Benarkah Nasi Putih Mengandung Banyak Gula?

Rabu, 03 Agustus 2022 - 16:29 WIB
loading...
Benarkah Nasi Putih Mengandung Banyak Gula?
Nasi putih merupakan salah satu makanan pokok yang banyak dikonsumsi di Indonesia. Beberapa orang memilih untuk membatasi atau menghindari konsumsi nasi putih karena dianggap tinggi gula. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Nasi putih merupakan salah satu makanan pokok yang banyak dikonsumsi di Indonesia. Beberapa orang memilih untuk membatasi atau menghindari konsumsi nasi putih karena dianggap tinggi gula.

Sementara itu, makanan yang tinggi gula dikaitkan dengan peningkatan risiko penyakit diabetes. Nasi adalah karbohidrat. Ketika makan karbohidrat, tubuh memecahnya menjadi gula, yang kemudian memasuki aliran darah dan meningkatkan kadar gula darah.

Dilansir dari Live Strong, satu porsi nasi putih berbutir panjang sebanyak 100 gram mengandung 0,05 gram gula, tetapi mengandung 28,17 gram karbohidrat, yang diubah tubuh menjadi gula.

Kandungan glukosa pada nasi putih lebih tinggi dibanding nasi merah yang miliki banyak serat. Beberapa ahli memang menyatakan bahwa nasi putih harus tetap menjadi bagian penting diet harian, setidaknya sekali dalam sehari. Namun, dalam mengonsumsi nasi putih harus tetap terkontrol agar tidak terjadi kenaikan berat badan dan terhindar dari diabetes.


Head of Merchandiser eMSHOP , Khilqa Putri mengatakan, ada cara mudah memasak nasi agar terhindar dari diabetes yaitu masak pakai Smart Keuken Multi Cooker. Alat masak nasi ini menawarkan cara sehat dan benar dalam memasak nasi.

Dengan test lab uji sucofindo, terbukti bahwa kadar karbohidrat bisa berkurang hingga 44%. Produk ini sangat cocok digunakan pada penderita pradiabetes, diabetes dan orang yang sedang menjalankan diet untuk menurunkan kadar karbohidrat dan gula saat mengkonsumsi nasi.

Smart Keuken Multi Cooker menanak nasi secara alami menurunkan kadar Glikemik. Glikemik yang tinggi pada tubuh bisa menyebabkan Diabetes. Oleh karena itu sangat disarankan oleh Ahli Gizi untuk makan karbohidrat rendah Glikemik untuk kesehatan yang lebih baik.

"Penderita diabetes kini tidak perlu takut makan nasi, Smart Keuken Rice Cooker dapat memasak nasi dan kurangi kadar glikemik hingga 44%. Hal ini sudah terbukti oleh test lab uji sucofindo," ucap Khilqa.


Produk Smart Keuken Multi Cooker dapat ditemukan di Aladin Mall (https://aladinmall.misteraladin.com/store/detail/mshop-2522) . Anda dapat melihat penawaran produk dan promo lainnya pada laman @officialrcti, @officialmnctv, @officialgtv dan tentunya di @emshop_officials.

eMSHOP, e-commerce yang berada di bawah MNC Group ini menjadi penyedia kebutuhan sehari-hari terlengkap dan paling mengikuti tren dan minat masyarakat.

Selain itu, eMSHOP juga memiliki keunggulan lain berupa jaminan kualitas produk original dan paket terlengkap dengan harga bersaing. Juga ada diskon pengiriman di seluruh Indonesia serta layanan service 24 jam yang dapat dihubungi di 1500887.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1745 seconds (0.1#10.140)