Cara Menurunkan Kolesterol Jahat Kurang dari 5 Menit, Mudah dan Ampuh

Jum'at, 05 Agustus 2022 - 11:45 WIB
loading...
Cara Menurunkan Kolesterol Jahat Kurang dari 5 Menit, Mudah dan Ampuh
Cara menurunkan kolesterol jahat kurang dari 5 menit bisa dilakukan dengan mudah. Cara ini terbukti aman lantaran Anda tidak perlu menghindari lemak jenuh. Foto/Concierge Medicine in Tucson
A A A
JAKARTA - Cara menurunkan kolesterol jahat kurang dari 5 menit bisa dilakukan dengan mudah. Cara ini terbukti aman lantaran Anda tidak perlu berlebihan seperti menjadi vegan untuk menghindari lemak jenuh.

Sebagai gantinya, langkah-langkah kecil dapat dilakukan untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Sebuah penelitian di Kanada terhadap 351 orang dengan kolesterol tinggi , yang diterbitkan dalam Journal of American Medical Association, menunjukkan peserta menurunkan kolesterol jahat sekitar 13 persen usai mengonsumsi makanan tertentu.

Beberapa makanan dikenal karena kemampuannya menurunkan kolesterol. Seperti halnya kedelai, serat, dan kacang-kacangan, daripada mengikuti diet rendah lemak secara umum. Menurunkan kolesterol juga tidak perlu memakan waktu, hanya perlu beberapa detik untuk membuat pilihan yang lebih cerdas.

Berikut cara menurunkan kolesterol jahat kurang dari 5 menit seperti dilansir dari Everyday Health, Jumat (5/8/2022).

Baca Juga: Cara Menurunkan Kolesterol Jahat Tanpa Obat, Cepat dan Aman

1. Pilih Kopi dengan Susu

Alih-alih krim, memilih kopi dengan susu skim adalah cara yang mudah untuk menurunkan kolesterol jahat. Anda tidak akan merasakan perbedaannya. Selain membantu menurunkan kolesterol, memilih susu juga merupakan cara yang baik untuk mendapatkan kalsium dan vitamin D.

2. Ganti Mentega

Ganti mentega saat masak untuk menurunkan jumlah lemak jenuh dalam makanan yang dikonsumsi sehingga dapat menurunkan kolesterol dengan cepat. Dalam sebuah penelitian di Spanyol yang mengevaluasi manfaat penurun kolesterol jahat dengan mengganti 40 persen lemak jenuh dengan pilihan tak jenuh, peserta yang menggunakan minyak zaitun murni mengalami penurunan kolesterol jahat sekitar 7 persen setelah 4 minggu.

3. Hindari Makanan yang Digoreng

Abaikan teknik memasak yang berat, jadi tidak ada makanan yang digoreng, dilapisi tepung roti, atau diberi saus berat. Sebagai gantinya, pilihlah hidangan sederhana yang tidak memerlukan penambahan lemak. Panggang, kukus, dan bakar bisa dicoba. Pastikan hidangan Anda tidak dipanggang dengan lapisan keju atau lemak lainnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2140 seconds (11.252#12.26)