9 Jenis Olahraga yang Cocok untuk Usia 40 Tahun ke Atas, Nomor 6 Gampang dan Menyenangkan

Selasa, 09 Agustus 2022 - 15:26 WIB
loading...
A A A
Pilates juga sangat baik untuk meningkatkan mobilitas dan kekuatan pinggul, serta mengurangi nyeri punggung bagian bawah. Melakukan olahraga ini sekitar 20 menit dalam 1 kali sesi latihan sudah cukup bagi usia 40 tahun.

6. Berjalan Kaki

Berjalan kaki adalah olahraga yang paling murah, mudah, dan dapat dilakukan hampir semua orang. Itulah sebabnya, aktivitas fisik ini dapat menjadi pilihan yang ideal sebagai olahraga untuk usia 40 tahun ke atas.

Selain membakar kalori, berjalan kaki juga dapat menguatkan stamina dan meningkatkan mood, lho.
Berjalan kaki adalah jenis olahraga dengan intensitas ringan. Orang berusia 40 tahun bisa berjalan kaki minimal 30 menit per hari dan bisa dilakukan 5 kali seminggu.

7. Berenang

Berenang adalah olahraga untuk usia 40 tahun yang ideal. Aktivitas ini termasuk olahraga aerobik yang dapat meningkatkan kapasitas paru-paru, bermanfaat untuk kardio, dan tidak membebani sendi.

Tidak jauh berbeda saat masih muda, berenang di usia 40 juga bisa dilakukan sekitar 30 menit. Hanya saja, gerakannya yang lebih ringan. Pengidap masalah sendi pun aman untuk melakukannya.

8. Bersepeda

Bersepeda bisa menjadi pilihan olahraga yang bagus untuk umur 40 ke atas. Kegiatan ini juga sangat menyenangkan dan bisa dilakukan bersama-sama!

Hal yang terpenting, jangan terlalu memaksakan diri saat menggowes. Ketahui seberapa jauh kemampuan fisik.
Bagi pemula, bersepedalah dalam jarak dekat dan jalanan yang datar terlebih dahulu sekitar 15-20 menit. Jika sudah terbiasa, baru bisa dinaikkan durasinya perlahan-lahan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1486 seconds (0.1#10.140)