4 Telur yang Mengandung Kolesterol, Mana Paling Tinggi?

Rabu, 10 Agustus 2022 - 09:53 WIB
loading...
A A A
Telur bebek punya ciri khas yaitu ukurannya 50 persen lebih besar daripada telur ayam. Itu kenapa kuning telur bebek lebih besar juga daripada telur ayam.

Itu kenapa, kolesterol dalam telur bebek jauh lebih tinggi dari telur ayam. Diterangkan Healthline, kandungan kolesterol telur bebek itu 295% dari nilai harian (DV) atau sekitar 619 mg, sementara telur ayam 141% dari DV.

Ahli kesehatan pun mengimbau untuk mereka yang memiliki masalah diabetes atau riwayat penyakit jantung untuk tidak mengonsumsi telur bebek.

"Telur bebek mungkin tidak aman untuk beberapa orang seperti mereka yang memiliki diabetes atau riwayat penyakit jantung," ungkap laporan Healthline.

3. Telur Angsa

4 Telur yang Mengandung Kolesterol, Mana Paling Tinggi?

(Foto: Okezone.com)

Telur unggas yang satu ini dipastikan punya kolesterol lebih tinggi dari telur ayam. Menurut laporan Organic Authority, di dalam telur angsa ada 1.227 mg kolesterol, sedangkan telur ayam hanya sekitar 186 mg. Jauh sekali perbedaannya, bukan?

Dan menjadi pengingat untuk kita bersama bahwa kebutuhan kolesterol per hari orang dewasa itu adalah 300 mg. Jadi, kalau makan satu telur angsa saja, Anda bisa bayangkan kelebihannya seberapa banyak.

4. Telur Burung Puyuh

4 Telur yang Mengandung Kolesterol, Mana Paling Tinggi?

(Foto: chickensandmore.com)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1523 seconds (0.1#10.140)