Top 5 Lauk yang Indonesia Banget untuk Rayakan Kemerdekaan!

Rabu, 17 Agustus 2022 - 12:41 WIB
loading...
A A A
Ayam Cincane

Makanan khas Kalimantan ini dibuat dengan cara dibumbui dan dibakar. Sekilas, tidak jauh berbeda dengan olahan daging ayam lainnya. Namun, ada ciri khas ayam cincane yang terletak pada penggunaan bumbu merah, rasa lengkuas, jahe, dan kemirinya yang akan langsung terasa di lidah.

Coto Makassar

Coto Makassar menjadi salah satu makanan khas Sulawesi Selatan yang paling populer dan dicari-cari. Anda bisa menemuinya hampir di setiap sudut Kota Makassar dan sekitarnya. Kuliner legendaris ini sudah menjadi santapan wajib bagi masyarakat Sulsel maupun pendatang.

Coto biasanya dinikmati dengan campuran daging sapi, daun bawang, ataupun bawang goreng. Selain itu juga tak afdol jika tidak disantap bersama nasi panas. Untuk membuatnya sendiri pun cukup mudah dan terjangkau.

Ikan Bakar Manokwari

Sesuai dengan namanya, ikan bakar satu ini tentu dapat dengan mudah ditemukan di daerah Manokwari, Papua. Anda dapat dengan mudah menemukan ikan bakar Manokwari di warung makan pinggir jalan. Bahan utama yang digunakan untuk makanan khas Papua satu ini adalah ikan tongkol dengan tambahan sambal khas Papua.

Semua lauk di atas dapat dengan mudah Anda masak. Karena, bahan-bahannya mudah dicari plus harganya juga terjangkau. Apa pun lauknya, orang Indonesia biasanya akan menyantapnya dengan nasi hangat yang pulen dan juga lezat.

Berbicara soal menghasilkan nasi yang pulen dan lezat, Beras Keluarga Bijak (BKB) menjadi jawabannya! Pasalnya, Beras Keluarga Bijak (BKB) merupakan beras premium kualitas atas namun harga pantas!

Dengan harga yang terjangkau, Anda sudah bisa menghasilkan nasi yang lezat dan bergizi. Pastinya, anggota keluarga pun jadi lahap makan. Ini karena Beras Keluarga Bijak (BKB) bebas dari batu, gabah, serta partikel lain yang dapat membahayakan tubuh.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1444 seconds (0.1#10.140)