Kisah Haru Remaja Tidur di Samping Makam Ayahnya, Alasannya Bikin Netizen Terenyuh

Jum'at, 19 Agustus 2022 - 08:47 WIB
loading...
Kisah Haru Remaja Tidur di Samping Makam Ayahnya, Alasannya Bikin Netizen Terenyuh
Kisah haru seorang remaja di Boyolali, Jawa Tengah yang tak memiliki rumah tempat tinggal tidur di samping makam ayanya viral di media sosial. Foto/Instagram @hariankopas
A A A
JAKARTA - Kisah haru seorang remaja di Boyolali, Jawa Tengah yang tak memiliki rumah tempat tinggal viral di media sosial . Remaja berusia 16 tahun itu terpaksa tidur di samping pusara makam ayahnya di tempat pemakaman umum (TPU) Klaseman, Gatak, Sukoharjo.

Remaja berinisial BW itu mengaku sudah yatim piatu dan tak memiliki siapa-siapa, meskipun dirinya adalah anak bungsu dari lima bersaudara asal Karangdowo, Kabupaten Klaten. Karena itulah, dia nekat tidur di samping makam sang ayah, demi menemani ayahnya yang telah berpulang.

"Sudah dua bulan lebih sedikit tidur di makam itu," kata BW, dikutip dari Instagram @hariankopas, Kamis (18/8/2022).

Dalam unggahan, terlihat selimut, sajadah, sepatu, baju ganti hingga kasur usang tertata rapi di samping makam ayah BW. Dan menurut informasi yang beredar, BW seringkali membersihkan cungkup yang ditempatinya tidur. Rumput-rumput liar di makam ayahnya juga dicabuti agar lebih bersih dan rapi.



Penemuan remaja terlantar ini berawal saat Satpol PP Kabupaten Boyolali melakukan patroli rutin di sekitar lampu merah Surowedanan. Kepala Seksi Penindakan Satpol PP Boyolali, Tri Joko Mulyono menjelaskan, saat itu petugas menemukan remaja bernama BW sedang mengamen dengan cara membersihkan kaca mobil.

Oleh tim patroli dari Bidang Ketertiban Umum (Tibum), bocah tersebut diserahkan ke Bidang Penegakkan Perda Satpol PP. Tri Joko kemudian memintai keterangan terhadap bocah yang diketahui namanya berinisial BW tersebut. Petugas pun menanyai tentang identitasnya.

"Saya tanya rumahnya itu mengaku dari Sawit. Yang bikin kaget itu, rumahnya mengaku di Sawit, ternyata nggak pulang ke rumah. Tapi tidurnya di kuburan," jelas Tri Joko.

Sontak saja kisah itu viral hingga dibanjiri beragam reaksi netizen. Banyak yang tersentuh dengan kisah dan kondisi BW. Tak sedikit pula yang mendoakan kebaikan untuknya.

"Ya allah nangis banget aku baca berita ini...tolong pemerintah setempat didik anak tersebut biar mendapatkan hak2 di usia nya sekarang," tulis sher****.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2562 seconds (0.1#10.140)