Luncurkan Kemasan Spesial Pariwisata Karya Anak Bangsa, KitKat Dukung Wonderful Indonesia

Jum'at, 19 Agustus 2022 - 18:17 WIB
loading...
Luncurkan Kemasan Spesial Pariwisata Karya Anak Bangsa, KitKat Dukung Wonderful Indonesia
Menyambut hari ulang tahun kr-77 kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Pariwisata Sedunia, KitKat meluncurkan kemasan spesial pariwisata. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Menyambut hari ulang tahun ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Pariwisata Sedunia, KitKat meluncurkan kemasan spesial pariwisata bertema destinasi super prioritas Indonesia, yakni Borobudur, Mandalika, Likupang, Danau Toba, dan juga Bali.

Kemasan spesial ini merupakan hasil desain karya anak bangsa melalui kompetisi 'KitKat Breakreasi Design Challenge: Destinasi Ter-Indonesia Lo!', kolaborasi KitKat dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang diadakan Maret-April 2022. Ini merupakan salah satu wujud implementasi program kemitraan co-branding Wonderful Indonesia.

Peluncuran kemasan KitKat Breakreasi dengan tema destinasi Indonesia diharapkan dapat menarik para wisatawan untuk berlibur ke destinasi super prioritas Indonesia.

Baca juga: Berpotensi Sebarkan Penyakit, Dokter Sarankan Guru yang Sakit Tidak Paksakan Diri ke Sekolah

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan pentingnya peran sektor swasta dalam mendukung perkembangan perekonomian dan pariwisata di Indonesia.

"Kampanye KitKat Breakreasi yang dimulai dengan program KitKat Breakreasi Design Challenge merupakan kampanye yang mendukung pariwisata, karena menghadirkan desain-desain destinasi pariwisata, dan turut mendukung sektor kreatif dengan melibatkan dan memotivasi desainer-desainer untuk berkarya dan berinovasi dalam membantu membangkitkan pariwisata Indonesia," tutur Menparekraf Sandiaga dalam keterangan pers Nestle Indonesia, Jumat (19/8/2022).

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada PT Nestle Indonesia karena telah memberikan wadah sekaligus menampilkan hasil karya mereka. Selamat kepada para pemenang KitKat Breakreasi Design Challenge tahun 2022!" lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Direktur PT Nestle Indonesia, Ganesan Ampalavanar mengatakan jika pihaknya terus berkomitmen berinvestasi di Indonesia, dan turut mendukung ekonomi kreatif UMKM, salah satunya dengan berkolaborasi bersama Kemenparekraf di bawah payung co-branding Wonderful Indonesia.

"Nestle Indonesia bersama Kemenparekraf merealisasikan salah satu dari komitmen bersama kami, dengan mengadakan kompetisi KitKat Breakreasi Design Challenge. Kami berharap kegiatan ini dapat mendukung para pelaku industri kreatif, menghargai karya desainer muda, dan sekaligus menunjukkan rasa bangga pada pariwisata Indonesia," paparnya.

Sementara itu, kompetisi KitKat Breakreasi Design Challenge diikuti lebih dari 350 entri dari seluruh Indonesia. Setelah melalui tahap seleksi oleh para juri yang terdiri dari Kemenparekraf RI, KitKat, Hari Prast selaku ilustrator, Olivia Valen sebagai Digital Creator, dan Aprilia selaku ilustrator, akhirnya terpilih lima pemenang utama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1642 seconds (0.1#10.140)