Profil dan Fakta Menarik Asahi TREASURE yang Ulang Tahun ke-21

Sabtu, 20 Agustus 2022 - 22:30 WIB
loading...
Profil dan Fakta Menarik Asahi TREASURE yang Ulang Tahun ke-21
Asahi TREASURE berulang tahun ke-21. Asahi adalah salah satu anggota TREASURE yang berasal dari YG Treasure Box. Asahi sebenarnya tereliminasi lebih awal. Foto/Soompi
A A A
JAKARTA - Asahi TREASURE berulang tahun ke-21 hari ini, Sabtu (20/8/2022). Asahi adalah salah satu anggota TREASURE yang berasal dari YG Treasure Box. Asahi sebenarnya tereliminasi lebih awal dan tidak termasuk dalam line-up terakhir TREASURE.

Dilansir dari Channel Korea, namun, YG Entertainment memutuskan untuk memberikan Asahi kesempatan kedua setelah mempertimbangkan potensinya, terutama keterampilan penulisan lagunya.

Pemilik nama asli Hamada Asahi ini mulai menjadi trainee di YG Entertainment pada Juni 2018 ketika ia berada di tahun kedua sekolah menengahnya. Tidak lama setelah menjadi trainee, ia mengikuti program survival YG Treasure Box.

Di YG Treasure Box, Asahi sebenarnya tidak pernah masuk dalam tim TREASURE. Bahkan, dia tersingkir dari misi 1:1 saat dia bertanding melawan Kang Seok Hwa. Asahi kemudian menjadi anggota kedua yang tidak masuk babak final namun tetap dipilih untuk tim debut setelah Yoshi.

Baca Juga: Profil Jaehyuk, Member TREASURE yang Ulang Tahun ke-22

Sebelum dibentuk menjadi grup beranggotakan 12 orang, YG Entertainment awalnya membagi TREASURE menjadi dua grup, TREASURE dan Magnum. Awalnya, Asahi adalah bagian dari Magnum. Namun, karena beberapa skandal, tanggal debut grup tersebut ditunda.

Setelah beberapa pertimbangan, YG Entertainment memutuskan untuk menyatukan kedua grup tersebut menjadi satu grup bernama TREASURE. Asahi kemudian bergabung dengan TREASURE bersama 11 anggota lainnya seperti Junkyu, Mashiho, Hyunsuk, Jihoon, Yoshi, Yoonbin, Jaehyuk, Yedam, Doyoung, Haruto, Jeong-woo, dan Junghwan.

TREASURE mulai merilis teaser individu anggotanya pada Februari 2020. Pada Juli 2020, Asahi mengungkapkan teaser The First Step dengan latar belakang neon dengan fitur-fiturnya yang bersinar. TREASURE akhirnya resmi debut pada 7 Agustus 2020, dengan merilis single debut bertajuk The First Step: Chapter One dan lagu Boy.

Debut grup ini dinilai sukses dan mereka memenangkan banyak penghargaan seperti Rookie Artist of the Year di Golden Disc Awards ke-35 dan Best New Male Artist bersama Worldwide Fans' Choice di MAMA 2020.

Baca Juga: Rayakan 2 Tahun Debut, Penggemar Suguhkan Single Make Our Light buat Treasure

Visual Asahi memiliki fitur paling halus yang membuatnya terlihat lembut dan tampan. Ia juga dikenal sebagai anggota paling pendiam dengan karakter empat dimensi. Karena jarang tersenyum, Asahi mengeluarkan aura 'jangan sentuh aku' yang membuatnya semakin menarik.

Dengan kepribadiannya yang pendiam dan introvert, Asahi mendapat julukan robot karena kurangnya ekspresi. Namun, dia sebenarnya bisa melakukan banyak aegyo, dan terkadang dia menunjukkan senyum lebar saat dia merasa murah hati.

Di Treasure, Asahi bertanggung jawab atas vokal. Selain itu, ia juga memiliki banyak minat dalam menulis dan mengaransemen lirik, dan ia berpartisipasi dalam menulis dan mengaransemen beberapa lagu untuk TREASURE.

Asahi mengatakan bahwa keterampilannya telah meningkat pesat sejak YG Treasure Box. Meskipun ia sering mendapat bagian kecil dalam lagu, ia sebenarnya memiliki nada yang jelas dengan nada yang agak tinggi.

Baca Juga: Mashiho dan Bang Ye Dam Hiatus, TREASURE Comeback dengan 10 Anggota
(dra)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1393 seconds (10.177#12.26)