Dwiki Dharmawan Apresiasi Alffy Rev dan Weird Genius Gabungkan Musik Tradisional dengan EDM: Keren Sekali!

Senin, 22 Agustus 2022 - 20:14 WIB
loading...
Dwiki Dharmawan Apresiasi Alffy Rev dan Weird Genius Gabungkan Musik Tradisional dengan EDM: Keren Sekali!
Dwiki Dharmawan mengapresiasi penuh upaya musisi muda seperti Alffy Rev hingga Weird Genius yang menggabungkan musik tradisional dengan EDM. Foto/Muhammad Sukardi/MPI
A A A
JAKARTA - Dwiki Dharmawan mengapresiasi penuh upaya musisi muda seperti Alffy Rev hingga Weird Genius yang menggabungkan musik tradisional dengan EDM.

Menurut Dwiki, apa yang dilakukan musisi muda tersebut adalah bentuk mendekatkan budaya Indonesia dengan cara modern yang memang diterima oleh generasi muda saat ini.

"Saya apresiasi sekali dengan musisi muda yang mau memasukkan unsur budaya Indonesia ke karya musik mereka. Apalagi ide ini datang dari anak muda itu sendiri, jadi keren sekali," terang Dwiki saat diwawancarai MNC Portal di Kita Bar, Park Hyatt Jakarta, Senin (22/8/2022).

Dwiki berharap sekali banyak anak muda, khususnya musisi muda, yang mau ikut berkontribusi dalam melestarikan budaya Indonesia dalam hal ini musik Indonesia.



Sebab, musik Indonesia itu bukan hanya kekayaan negara ini tapi kekuatan yang bisa membuat Indonesia semakin besar di mata dunia.

"Musik Indonesia yang sangat beragam, bervariasi, dan sangat unik ini bukan hanya kekayaan Indonesia, tapi menjadi kekuatan bagi bangsa kita," ungkap Dwiki.

Hal tersebut sudah dibuktikan di industri musik Internasional. Bahwa karya-karyanya yang mencampurkan instrumen Indonesia dengan musik jazz sangat diterima di pasar global.

"Saat kami membawa musik yang menggabungkan instrumen Indonesia dengan musik 'Internasional', ternyata pasarnya besar di luar negeri dan ini menjadi bukti bahwa musik Indonesia itu unik dan dapat diterima di pasar dunia," tambah Dwiki.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2424 seconds (0.1#10.140)