4 Kebiasaan Buruk Penyebab Kanker Payudara, Nomor 2 Paling Sering Dilakukan

Selasa, 23 Agustus 2022 - 18:08 WIB
loading...
A A A

3. Pola Makan Buruk

Pola makan yang buruk juga dapat menyebabkan pada perkembangan kanker payudara. Makan daging olahan dan daging merah telah dikaitkan dengan peningkatan risiko penyakit ini.

Namun sebaliknya, makan-makanan yang kaya buah-buahan dan sayuran dapat mengurangi risiko kanker payudara. Penting juga untuk menjaga berat badan, dan menghindari penambahan berat badan yang berlebihan.

Kelebihan berat badan atau obesitas, merupakan faktor risiko utama kanker payudara karena jaringan lemak berlebih dapat menghasilkan hormon yang dapat mendorong pertumbuhan sel kanker.

4. Konsumsi Pil Pengendali

Metode pengendalian kelahiran tertentu, atau mengonsumsi pil seperti KB juga dikaitkan dengan peningkatan risiko kanker payudara. Kontrasepsi oral yang mengandung estrogen, serta progestin dapat sedikit meningkatkan risiko seseorang mengidap penyakit ini.

Hal itu akan terjadi jika Anda menggunakannya selama 10 tahun atau lebih. Apabila Anda khawatir tentang risiko yang terkait dengan pengendalian kelahiran, bicarakan dengan dokter tentang pilihan lain.

(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1233 seconds (0.1#10.140)