Melalui Sereena, Kayla Azzahrah Hadirkan Beragam Koleksi Busana Formal

Kamis, 25 Agustus 2022 - 02:32 WIB
loading...
Melalui Sereena, Kayla Azzahrah Hadirkan Beragam Koleksi Busana Formal
Banyak melakukan aktivitas di rumah saja, termasuk kuliah selama pandemi Covid-19, Kayla Azzahrah pun menghasilkan banyak karya busana. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 tidak menghalangi Kayla Azzahrah untuk berkarya. Banyak melakukan aktivitas di rumah saja, termasuk kuliah, gadis 19 tahun itu pun menghasilkan karya fashion .

Kayla melalui hari-harinya dengan mencari dan mengulik bahan, lalu mencari model baju yang pas. Proses yang berlangsung selama setahun terakhir itu pun berbuah manis.

Kayla akhirnya meluncurkan brand fashion baru, Sereena.id di kawasan Ampera, Jakarta Selatan, beberapa hari lalu.

Baca juga: Cara Tampil Stylish dengan Koleksi Baju Lama

"Ini berasal dari bahasa Italia, artinya bahan atau pun kain yang berkaitan dengan keterampilan. Aku ubah dikit biar lebih tren aja, dan bacanya juga lebih bagus," ungkap Kayla kepada media saat peluncuran Sereena.id.

Kemampuan Kayla dalam mendesain pakaian ini tidak terjadi begitu saja. Bakatnya itu didapat dari ibunya, Fia Prasetyahadi yang merupakan desainer pakaian muslim Tanah Air.

"Aku banyak belajar dari mama, awal suka desainer karena suka nemenin mama cari bahan. Biasanya mama nanya warna-warna yang yang diminati, tapi untuk penentuan bahan tetap mama yang menentukan," ungkap gadis yang saat ini tengah studi di LSPR Communication and Business Institute Jakarta tersebut.

Kayla menyebutkan bahwa salah satu kekuataan produk miliknya adalah segmentasi pasar yang luas. Pasalnya, Sereena diperuntukkan untuk semua jenis umur, mulai dari kalangan milenial hingga orang dewasa. "Produk aku memang arahnya dipakai untuk acara formal," kata dia.

Melalui Sereena, Kayla Azzahrah Hadirkan Beragam Koleksi Busana Formal

(Foto: dok. sereena.id)

Kayla memaparkan bahwa Sereena menggunakan bahan-bahan terpilih dengan warna-warna lembut. Produk Sereena antara lain blus, celana panjang, dress hingga long dress. "Bahan yang aku gunakan, dominannya tile dan silk, jadi bikin baju terlihat wah," ungkapnya.

Sebagai desainer baru, Kyala mengaku bahwa ide membuat koleksi Sereena bisa datang dari mana saja. "Kadang saat lihat orang pakai baju tertentu, bisa muncul idenya. Tinggal aku milih warna yang pas, juga model yang sesuai dengan kebutuhan pasar," bebernya.

Baca juga: Podcast Aksi Nyata Kulik Cara Kerja Fashion Stylist

Sementara itu, Kayla menyadari jika Sereena merupakan produk baru di industri fashion Tanah Air, tapi dia sangat yakin bahwa Sereena akan memiliki tempat tersendiri di hati pecinta fashion.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2064 seconds (0.1#10.140)