Yuk, Intip Inspirasi Self Healing Andrew White melalui Aktivitas Outdoor bersama Shopee

Jum'at, 26 Agustus 2022 - 12:07 WIB
loading...
Yuk,  Intip Inspirasi Self Healing Andrew White melalui Aktivitas Outdoor bersama Shopee
Salah satu cara untuk mengembalikan semangat sekaligus menjaga kesehatan mental adalah dengan healing.
A A A
Salah satu cara yang kini banyak dipilih orang untuk mengembalikan semangat sekaligus menjaga kesehatan mental adalah dengan healing. Tak hanya itu, healing dinilai efektif untuk menghindari burn out sehingga usai healing, ide-ide segar kembali bermunculan.

Kegiatan healing yang paling populer dilakukan adalah liburan sambil menikmati keindahan alam. Dengan menyaksikan pemandangan yang indah, suasana yang baru, serta tantangan yang bisa kamu dapatkan saat melakukan aktivitas outdoor dinilai dapat membuat pikiran lebih tenang dan fresh.

Manfaat yang sama pun dirasakan oleh content creator sekaligus entrepreneur, Andrew White. Bagi Andrew, melakukan sejumlah rekreasi di alam baik sendiri maupun bersama keluarga menjadi salah satu opsi favorit untuk melepas penat setelah selesai menjalankan kesibukan sehari-hari. Sebagai bagian dari kemeriahan kampanye 9.9 Super Shopping Day, kali ini Shopee bersama Andrew White membagikan inspirasi serta tips untuk membuat aktivitas outdoor menjadi andalan kamu ketika membutuhkan waktu untuk self healing!

1. Mulai dengan perlahan dan perbanyak latihan
Sebelum kita berlari, tentunya kita harus belajar untuk berjalan terlebih dahulu. Nah, pemahaman yang sama bisa kita terapkan saat mulai mencoba melakukan berbagai aktivitas outdoor.

“Yang paling penting adalah mulai aja dulu, lakukan aktivitas yang mudah dan gak terlalu menantang. Untuk membuat kamu lebih terbiasa, kamu juga bisa membuat rutinitas dan menentukan seberapa sering kamu ingin latihan melakukan aktivitas outdoor, frekuensinya bisa kamu sesuaikan dengan jadwalmu,” tambah Andrew.

2. Jadikan aktivitas quality time bersama orang-orang tersayang
Melakukan aktivitas outdoor secara rutin memiliki banyak dampak positif, baik untuk kesehatan fisik maupun mental. Namun selain kedua hal tersebut, Andrew juga menemukan manfaat lain yaitu menambah quality time bersama keluarga.

Andrew mengatakan, “Jadwal yang cukup padat membuat aku terkadang harus mengorbankan quality time dengan orang-orang terdekat. Maka itu di saat ada waktu luang, aku selalu berusaha untuk mencari aktivitas yang bisa dijalankan bersama dengan keluarga, untungnya memang istri dan anak-anak aku juga suka melakukan kegiatan outdoor. Bahkan kalau sedang liburan baik ke luar kota atau ke luar negeri, kami selalu menyempatkan untuk mencari experience menarik yang ada di tempat itu. Menurut aku dengan menggunakan aktivitas outdoor sebagai sarana healing dan quality time untuk aku dan keluarga membuat hubungan kami jadi lebih erat, berkomunikasi dengan lebih baik, dan tentunya memberikan pengalaman liburan yang lebih berkesan.”

3. Persiapkan diri dengan baik termasuk peralatan yang dibutuhkan
Agar memaksimalkan pengalaman saat beraktivitas outdoor, menurut Andrew ada beberapa hal yang sangat penting untuk kamu siapkan:

a. “Pertama, sepatu yang nyaman penting banget. Pastinya ganggu banget dong kalau lagi naik gunung atau jalan-jalan di pantai tapi pakai sepatu yang kesempitan atau terlalu berat.”

b. “Botol minum yang ringan namun cukup besar, jangan sampai di pertengahan jalan kita kehabisan air minum, karena bisa berbahaya untuk kesehatan.”
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1859 seconds (0.1#10.140)