5 Tanaman untuk Obat Kolesterol yang Ampuh, Nomor 4 Biasa Dipakai Masak

Jum'at, 26 Agustus 2022 - 13:07 WIB
loading...
5 Tanaman untuk Obat Kolesterol yang Ampuh, Nomor 4 Biasa Dipakai Masak
Ada lima tanaman untuk obat kolesterol yang ampuh. Kolesterol jahat di dalam tubuh bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan yang cukup serius. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Ada lima tanaman untuk obat kolesterol yang ampuh dan wajib dicoba. Kolesterol jahat di dalam tubuh bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan yang cukup serius, termasuk salah satunya penyakit jantung.

Melihat dari pengertiannya, kolesterol bisa disebut sebagai zat sejenis lemak yang dihasilkan oleh organ hati. Zat tersebut mengalir dalam tubuh dengan bantuan partikel yang disebut lipoprotein.

Beberapa tanaman dipercaya bisa mengatasi kadar kolesterol yang tinggi dalam tubuh. Hal ini karena kandungan di dalamnya yang telah terbukti melalui beberapa penelitian.

Berikut lima tanaman untuk obat kolesterol yang ampuh dan wajib dicoba seperti dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (26/8/2022).


1. Lidah Buaya

5 Tanaman untuk Obat Kolesterol yang Ampuh, Nomor 4 Biasa Dipakai Masak

Foto/Getty Images

Lidah buaya dikenal sebagai tanaman obat tradisional yang bisa digunakan untuk menyehatkan kulit wajah dan rambut. Akan tetapi, selain itu lidah buaya juga bisa bermanfaat untuk menurunkan kolesterol dalam tubuh.

Dikutip dari Haley Nutrition, jus lidah buaya mengandung B-Sitosterol yang bisa menghambat penyerapan kolesterol dalam tubuh. Selain itu, lidah buaya juga bisa membantu detoksifikasi darah.

Dalam sebuah studi di Thailand, terdapat penurunan kadar kolesterol jahat dan trigliserida yang progresif pada penderita yang menambahkan lidah buaya ke pola diet mereka.

2. Kacang Kedelai
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2509 seconds (0.1#10.140)