Tak hanya Menyehatkan Pencernaan, 4 Minuman Fiber Ini Bisa Turunkan Berat Badan

Senin, 29 Agustus 2022 - 12:00 WIB
loading...
A A A
Minuman ini mengandung berbagai nutrisi yang berguna untuk menyehatkan pencernaan. Flimty bahkan mengklaim memiliki banyak khasiat. Mulai dari menghempaskan perut buncit, melancarkan saluran pencernaan, mencapai berat badan ideal hingga mendetox tubuh.

Produk Flimty mengandung berbagai nutrisi yang berasal dari ekstrak buah dan sayuran. Flimty dipasarkan dalam bentuk kemasan saset. Konsumen dapat mendapatkan produk ini melalui beberapa marketplace yang ada di Indonesia.

4. WRP Lose Weight Meal Replacement

WRP juga memiliki minuman yang berkhasiat melancarkan buang air besar dan pencernaan. WRP Lose Weight Meal Replacement dipercaya menurunkan berat badan. Lose Weight Meal Replacement dapat memberikan rasa kenyang. Mengandung serat dan protein, WRP Lose Weight Meal Replacement membantu sistem percernaan berjalan dengan baik.

Produk ini dianjurkan dikonsumsi pada pagi hari, dapat dilarutkan dalam air dingin maupun air hangat. Gabrielle selaku Research and Qaulity Development Cocoflim mengungkapkan keterkaitan antara penurunan berat badan dan makanan berserat.

"Ada sebuah jurnal yang menyatakan terdapat kemungkinan mengonsumsi serat dapat menyebabkan penurunan berat badan. Hal ini karena serat dapat meningkatkan metabolisme pada tubuh. Kemudian, serat pangan larut difermentasi oleh bakteri usus untuk menghasilkan sejumlah senyawa yang menyebabkan rasa kenyang," kata Gabrielle.


Secara tidak langsung rasa kenyang akan menurunkan keinginan untuk makan secara terus-menerus. Karena itu, penurunan berat badan bukan hal yang mustahli. Gabrielle mengimbau minuman fiber tidak dikonsumsi secara berlebihan. Beberapa orang harus mengkonsultasikan kepada dokter terlebih dahulu.

"Jika sedang hamil maupun menyusui atau memiliki gangguan pada lambung, konsultasikan kepada dokter terlebih dahulu. Hal ini karena tingginya kandungan serat pada produk minuman fiber seperti Cocoflim," tandasnya.
(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2354 seconds (0.1#10.140)