4 Minuman Pantangan Bagi Penderita Kolesterol Tinggi, Sebaiknya Dihindari

Rabu, 31 Agustus 2022 - 13:21 WIB
loading...
A A A
4 Minuman Pantangan Bagi Penderita Kolesterol Tinggi, Sebaiknya Dihindari

Foto/Getty Images

Mengonsumsi minuman alkohol secara berlebihan tak hanya memicu penambahan berat badan. Pasalnya, jika Anda kelebihan berat badan, tingkat kolesterol jahat akan meningkat. Selain itu, kondisi ini juga menurunkan kadar kolesterol baik dalam tubuh.

Agar terhindar dari risiko tersebut, pria sebaiknya tidak mengonsumsi alkohol lebih dari dua gelas dalam sehari. Sementara itu, wanita maksimal hanya boleh mengonsumsi alkohol sebanyak satu gelas tiap harinya.


3. Minuman Manis

4 Minuman Pantangan Bagi Penderita Kolesterol Tinggi, Sebaiknya Dihindari

Foto/Getty Images

Tak hanya makanan yang digoreng dan berlemak, pengidap kolesterol tinggi sebaiknya juga mewaspadai minuman manis. Sebab, asupan gula dalam minuman manis diketahui juga bisa meningkatkan jumlah kolesterol di dalam darah.

Minuman manis yang mengandung gula memiliki kandungan kalori yang berlebih. Kalori tersebut bisa berubah menjadi kolesterol trigliserida yang memicu meningkatnya kolesterol tidak sehat di dalam darah. Jika terus dikonsumsi dalam jumlah besar, minuman manis bisa menjadi ancaman bagi kesehatan.

Tak hanya bisa meningkatkan jumlah kolesterol. Mengonsumsi minuman manis secara berlebihan juga bisa meningkatkan risiko seseorang mengalami kelebihan berat badan alias obesitas serta penyakit diabetes. Kandungan gula dalam minuman manis adalah penyebab utama dari hal tersebut.

Agar terhindar dari penyakit kolesterol tinggi, obesitas juga diabetes, Anda sebaiknya tetap memantau jumlah asupan minuman manis dan gula.

4. Kopi
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2248 seconds (0.1#10.140)