Lima Aktivitas Seru bersama Keluarga agar Tetap Bugar dan Sehat

Kamis, 02 Juli 2020 - 02:02 WIB
loading...
Lima Aktivitas Seru bersama Keluarga agar Tetap Bugar dan Sehat
Aktivitas fisik yang teratur sangat penting diterapkan karena dapat membantu menurunkan risiko penyakit kronis. / Foto: ilustrasi/Skinny Revolution
A A A
JAKARTA - Aktivitas fisik yang teratur sangat penting diterapkan karena dapat membantu menurunkan risiko penyakit kronis seperti diabetes, obesitas, tekanan darah tinggi, depresi, kanker, osteoporosis, dan osteoartritis.

(Baca juga: Begini Cara Menurunkan Perilaku Agresif pada Anak-Anak )

Peningkatan aktivitas fisik juga diyakini dapat mengurangi risiko kematian dini akibat penyakit jantung pada pria dan wanita yang tanpa gejala. Tetapi, sebagian besar dari kita saat ini menjalani gaya hidup kurang sehat dan tidak aktif sehingga meningkatkan risiko penyakit kronis.

Anak-anak dan anggota keluarga harus tetap aktif secara fisik untuk mengurangi risiko terkena penyakit. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa keluarga yang rajin melakukan aktivitas fisik apalagi mengajarkan anak-anak, memiliki dampak yang besar bagi kesehatan keluarga secara keseluruhan.

Berikut sejumlah hal yang bisa Anda lakukan bersama keluarga agar tetap bugar dan sehat seperti dilansir Times Now News.

1. Berjalan-jalan Bersama

Berjalan-jalan setiap hari di taman atau sekitar rumah selama 20-30 menit per hari dengan anak-anak adalah cara yang sempurna untuk tetap aktif dan menenangkan suasana hati.

2. Nikmati Kegiatan yang Menyenangkan Bersama

Keluarga harus membuat program olahraga untuk anak-anak dan orang tua juga harus terlibat. Misalnya, bangun di pagi hari lalu pergi lari atau bersepeda bersama.

3. Praktikkan Hobi Bersama

Jika anak Anda menyukai hobi, temani dan nikmati bersama. Jika Anda atau anak Anda menyukai olahraga, bermainlah bersama, bisa bermain tenis, bulu tangkis, atau sepakbola.

(Baca juga: Akibat Pandemi, Kaum Ibu Semakin Sadar Pentingnya Gaya Hidup Sehat )

4. Berikan Hadiah untuk Anak Anda

Tidak perlu membelikan mainan mahal atau video game pada saat anak berulang tahun, tapi berilah dia sesuatu yang akan membuat anak-anak Anda tetap bugar seperti bola sepak, skater atau sepeda.

5. Coba Aktivitas Baru

Cobalah aktivitas baru dan penuh petualangan bersama anak-anak Anda karena itu tidak hanya dapat meningkatkan kebugaran, tetapi juga meningkatkan ikatan keluarga Anda.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1105 seconds (0.1#10.140)