5 Makanan Ringan Pantangan Penderita Kolesterol Tinggi, Kenali dan Waspadai!

Senin, 05 September 2022 - 12:42 WIB
loading...
5 Makanan Ringan Pantangan Penderita Kolesterol Tinggi, Kenali dan Waspadai!
Sedikitnya ada lima makanan ringan pantangan penderita kolesterol tinggi yang wajib diwaspadai. Salah satunya PopCorn. Foto DOK Ist
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada lima makanan ringan pantangan penderita kolesterol tinggi yang wajib diwaspadai. Meski terasa lezat saat dimakan, jenis makanan tersebut sebisa mungkin harus dikurangi atau dihindari.

Untuk diketahui, kolesterol merupakan zat sejenis lemak yang dihasilkan oleh organ hati. Adapun zat tersebut mengalir dalam tubuh dengan bantuan partikel yang disebut lipoprotein. Bagi penderita, kadar kolesterol tinggi perlu diperhatikan karena bisa memunculkan dampak berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Baca juga : 4 Pantangan bagi Penderita Kolesterol Tinggi, Apa Saja?

Biasanya, asupan makanan dalam tubuh menjadi salah satu faktor yang menyebabkan kenaikan kadar kolesterol. Tak hanya makanan berat, makanan ringan atau sejenis snack pun bisa cukup berpengaruh.

Berikut lima makanan ringan pantangan penderita kolesterol tinggi yang perlu diwaspadai :

1. Popcorn

Popcorn merupakan salah satu makanan ringan favorit banyak orang. Umumnya, camilan ini cukup identik dimakan saat menonton film di bioskop. Melihat dari kandungannya, sebenarnya popcorn tidak mengandung kolesterol.

Hanya saja, ketika Anda menambahkan mentega atau bubuk perasa lain semacam karamel dan pemanis lain, hal tersebut akan membuatnya memiliki kandungan kolesterol.

Dikutip dari laman Live Strong, Popcorn microwave rasa mentega mengandung sekitar 2,7 gram lemak per porsinya. Penambahan mentega ini meningkatkan kandungan lemak jenuh yang berpotensi pada peningkatan kolesterol dalam tubuh.

2. Yogurt
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1067 seconds (0.1#10.140)