Cara Mudah Sourcing Barang dari China End to End Secara Online

Selasa, 06 September 2022 - 20:31 WIB
loading...
A A A
1. Marketplace Alibaba
Alibaba.com merupakan layanan e-commerce yang didirikan Jack Ma sejak tahun 1999 yang merupakan orang terkaya kelima di China. Melansir dari laman Forbes, kekayaan Jack Ma mencapai USD 41.4 miliar, atau setara dengan Rp 588 triliun (kurs Rp 14.193).

â—Ź Memiliki Akun Alibaba
Pastikan kamu membuat Akun Alibaba di laman alibaba.com terlebih dulu untuk memudahkan proses transaksimu.

â—Ź Cari Produk yang Diinginkan
Carilah barang atau produk yang diinginkan dan pilah toko terpercaya.

â—Ź Kontak Seller China
Menghubungi seller untuk mengorder barang memanfaatkan fitur live chat dan tanyakan beberapa hal penting kepada penjual seperti jumlah barang, metode pengiriman, biaya pengiriman hingga cara pembayaran.

â—Ź Pilih Ekspedisi
Pilihan jasa ekspedisi seperti Fedex, DHL, dan EMS (Express Mall Service).

â—ŹProses Pembayaran
Proses membayar transaksi bisa dilakukan melalui paypal atau western union yang bisa dilayani di Alfamart, POS Indonesia, Pegadaian dan Indomaret.

â—Ź Barang Tiba
Menunggu Barang Sampai di Rumah mulai dari 14-30 hari.

2. Marketplace Taobao
Taobao.com tidak ada minimal order. Bisa membeli satuan dan sebagian besar itu juga ada gratis biaya pengiriman. Dari alamat penjual atau domestik China ke gudang Chipo yang ada di China. Kamu dapat membeli barang dari Taobao dengan harga satuan atau juga ritel. Yang menjadi situs ini menarik adalah karena situs ini menjual barang dengan harga yang lebih murah dibandingkan marketplace lain.

3. Marketplace 1688
Untuk di 1688.com, produknya langsung dari pemasok, kemudian jika membeli semakin banyak produk maka harganya akan semakin murah. Kemudian juga di marketplace 1688.com itu ada minimal order. Biasanya dalam satu toko minimal pembeliannya dua sampai tiga buah. Namun, jika kita lebih jeli, kita akan mendapatkan barang dengan harga yang lebih murah dibandingkan yang lainnya.

â—Ź Membuat akun di situs 1688.com
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1079 seconds (0.1#10.140)