4 Lauk Pauk Penyebab Kolesterol Tinggi, Hindari Meski Lezat

Rabu, 07 September 2022 - 15:36 WIB
loading...
4 Lauk Pauk Penyebab Kolesterol Tinggi, Hindari Meski Lezat
Sedikitnya terdapat empat lauk pauk penyebab kolesterol tinggi yang bisa diketahui. Foto DOK Ist
A A A
JAKARTA - Sedikitnya terdapat empat lauk pauk penyebab kolesterol tinggi yang bisa diketahui. Dengan mengetahuinya, Anda bisa terhindar dari bahaya kolesterol .

Melansir dari Jurnal bertajuk Hubungan Pola Makan dengan Kadar Kolesterol, Orang yang berisiko memiliki kadar kolesterol tinggi adalah mereka yang menerapkan pola makan yang mengandung kadar lemak jenuh dan kurang mengkonsumsi serat.

Baca juga : 9 Cara Efektif Menurunkan Kolesterol Jahat dan Menaikkan Kolesterol Baik

Sehingga seseorang yang memiliki kadar kolesterol tinggi perlu memilah makanan yang hendak dikonsumsi karena nantinya dapat terkena penyakit lain seperti obesitas dan jantung bila tidak memperhatikan pola makan.

Mungkin beberapa lauk pauk ini memang terasa lezat dan menggugah selera makan, namun untuk kesehatan ada baiknya untuk mengurangi atau bahkan jangan mengkonsumsinya karena kurang baik untuk kesehatan.

Berikut empat lauk pauk penyebab kolesterol tinggi dilansir dari berbagai sumber :

1. Gorengan

Gorengan yang digoreng menggunakan minyak yang banyak memiliki banyak kandungan lemak trans yang dapat meningkatkan resiko penyakit jantung, obesitas bahkan diabetes menurut laman healthline,com.

Mengkonsumsi gorengan secara berlebih juga dapat meningkatkan low-density lipoprotein (LDL) yang merupakan kolesterol jahat dan menurunkan high-density lipoprotein (HDL) yang disebut kolesterol baik.

Terlebih gorengan yang dijual di pinggir jalan dimana kebanyakan menggunakan minyak bekas penggorengan yang justru semakin meningkatkan kadar lemak sehingga perlu dihindari.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2002 seconds (0.1#10.140)