MeToo Obat Kumur Probiotik dari Korea untuk Kesehatan Mulut dan Gigi

Rabu, 07 September 2022 - 22:17 WIB
loading...
MeToo Obat Kumur Probiotik dari Korea untuk Kesehatan Mulut dan Gigi
MeToo dikenal sebagai salah satu merek oral care untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut terbaik saat ini. Brand MeToo mulai didirikan pada 2013 di Seoul, Korea Selatan.
A A A
JAKARTA - MeToo dikenal sebagai salah satu merek oral care untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut terbaik saat ini. Brand MeToo mulai didirikan pada 2013 di Seoul, Korea Selatan. Kantor di Korea Selatan sendiri kini menjadi kantor pusat dari produk-produk kesehatan mulut dan gigi brand MeToo, antara lain obat kumur MeToo yang mengandung probiotik.

Apa saja keunggulan dari obat kumur MeToo dan apa saja yang harus diperhatikan, saat memilih obat kumur yang sesuai dengan kondisi mulut dan gigi kamu? Daripada penasaran, yuk simak informasinya berikut ini.

Cara Penggunaan Obat Kumur MeToo
MeToo adalah obat kumur yang diformulasi khusus di Korea Selatan dengan menggunakan bahan-bahan alami dan probiotik. Kandungan probiotik dalam obat kumur MeToo ini dapat meningkatkan jumlah bakteri baik dalam mulut kamu, serta menyeimbangkan mikrobiologikal oral yang tidak bisa kamu dapatkan dari menyikat gigi menggunakan pasta gigi biasa.

Cukup berkumur menggunakan MeToo selama 15 detik setelah menyikat gigi. Gunakan obat kumur ini setelah makan, atau sebelum menghadiri rapat dan pertemuan, bahkan sebelum janji kencan dengan pujaan hati kamu. MeToo akan membuat nafas kamu menjadi segar hingga 10 jam ke depan.

Tips Memilih Obat Kumur yang Terbaik
Menyikat gigi ternyata belum cukup untuk menghalau mikroorganisme yang ada di dalam mulut, kamu membutuhkan obat kumur supaya bakteri jahat penyebab bau mulut dan aneka masalah pada mulut dan gigi dapat hilang tuntas. Oleh karena itu pilih obat kumur yang benar-benar sesuai dengan masalah yang kamu miliki.

Umumnya, obat kumur yang dijual di pasaran memiliki kandungan yang berbeda-beda. Nah, berikut adalah beberapa hal yang harus kamu cermati sebelum menggunakan obat kumur.

1. Cek Kandungan Obat Kumur
Apa masalah mulut yang sedang kamu hadapi? Setelah kamu mengenali masalah yang ada pada mulut dan gigi, selanjutnya adalah mengecek kandungan dari obat kumur yang kamu inginkan dan sesuaikan dengan masalah mulut dan gigi kamu.

Beberapa obat kumur mengandung zat antimikroba atau kandungan yang berfungsi untuk mengurangi plak dan mengatasi radang gusi. Zat antimikroba ini biasanya juga bisa membunuh bakteri anaerob yang menjadi penyebab bau mulut.

Kandungan lain yang harus kamu peritmbangkan adalah astringent salt yang berfungsi untuk mengatasi bau mulut yang kurang sedap. Apabila kamu memiliki masalah pada gigi, ada baiknya kamu memilih obat kumur yang mengandung fluoride. Fluoride ini membantu memperkuat enamel gigi dan mencegah terbentuknya karang gigi maupun gigi berlubang.

Kandungan lain yang umum dijumpai dalam obat kumur adalah peroksida. Zat peroksida ini umumnya ditambahkan untuk mencegah munculnya noda pada permukaan gigi. Ada beberapa obat kumur juga menambahkan Xylitol atau zat untuk memutihkan gigi, serta antiseptik untuk menekan pertumbuhan bakteri, jamur, serta virus di dalam mulut.

2. Pilih Obat Kumur yang Tidak Mengandung Alkohol
Obat Kumur yang mengandung alkohol biasanya dapat menimbulkan rasa panas atau terbakar pada rongga mulut. Bagi kamu yang memiliki area mulut yang sensitif, ada baiknya memilih obat kumur yang sedikit mengandung alkohol ataupun tidak mengandung alkohol sama sekali. Sebagai contoh, kamu bisa menggunakan MeToo dengan formula lembut dan tidak panas di tenggorokan untuk obat kumur kamu sehari-hari.

3. Dapat Menembus Lapisan Biofilm dan Memiliki Efek Resistensi Rendah
Bakteri yang sedang menyerang area mulut dan gigi biasanya melindungi dirinya dengan lapisan biofilm, oleh karena itu pilih obat kumur yang bisa menembus lapisan biofilm tersebut dan menghancurkan bakteri jahat yang ada di mulut. Selain itu, pastikan juga obat kumur yang kamu pilih tidak menimbulkan efek resistensi pada bakteri yang ada di dalam mulut. Jangan sampai karena penggunaan yang terlalu sering, bakteri dan mikroba jahat malah kebal dengan obat kumur kamu.

Mengintip Manfaat Obat Kumur
Setelah mengetahui tips dalam memilih obat kumur yang baik, kamu juga perlu mengetahui aneka manfaat dari obat kumur. Cek satu persatu, yuk!

1. Obat Kumur sebagai Penghilang Bau Mulut
Manfaat yang paling banyak dicari dari obat kumur tentu saja sebagai penghilang bau mulut. Kandungan chlorhexidine 0,2 persen efektif untuk mengurangi pertumbuhan bakteri, jamur dan spora yang menyebabkan bau mulut. Kandungan cetylpyridinium chloride dan delmopinol hydrochloride membantu bakteri enggan menempel lagi ke permukaan gigi dan mulut.

Agar dapat menambah kesegaran aroma mulut, biasanya juga ditambahkan aneka bahan alami seperti thymol dan menthol untuk mengurangi bau mulut sehingga nafas juga jadi lebih segar dan lega.

2. Obat Kumur Menjaga Kesehatan Mulut
Selain menghilangkan bau mulut, obat kumur juga berfungsi ganda untuk menjaga kesehatan mulut. Banyak obat kumur diformulasikan khusus bagi orang-orang yang memiliki gigi sensitif, untuk memperkuat enamel gigi dengan kandungan fluoride, memutihkan gigi dengan menambahkan xylitol, menghilangkan plak, hingga membantu mengatasi peradangan pada gigi.

Banyak kan manfaatnya? Maka, tidak ada salahnya kamu rajin menggunakan obat kumur untuk menjaga kesehatan mulut. Langsung saja berkumur dengan obat kumur setelah makan. Biasakan mengocok obat kumur kamu terlebih dahulu sebelum digunakan untuk membuat bahan-bahan tercampur dengan baik.

3. MeToo Mouthwash Rekomendasi Obat Kumur Terbaik Bagi Masalah Gigi dan Mulut
MeToo adalah obat kumur dengan teknologi dari Korea Selatan yang bisa menyelesaikan masalah yang tidak bisa diselesaikan dengan hanya menyikat gigi. Obat kumur ini memiliki kandungan khusus probiotik yang membuat nafas kamu jadi lebih segar hanya dalam waktu 15 detik.

Kandungan agglutination pada obat kumur MeToo dapat menghalau berbagai bakteri berbahaya seperti bakteri anaerob penyebab bau, plak gigi, hingga streptococcus mutan. Obat kumur ini juga bisa menghentikan bakteri penyakit periodontal, memutihkan gigi dengan kandungan xylitolnya, dan meningkatkan kesehatan gusi kamu.

Yuk, gunakan MeToo mouthwash setelah makan, atau kapanpun saat kamu membutuhkannya.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1045 seconds (0.1#10.140)