Ini Cara Desain Interior Rumah Minimalis dengan Bujet Kecil

Sabtu, 10 September 2022 - 18:26 WIB
loading...
A A A
Pemilihan barang-barang yang tepat serta warna sangat penting sehingga dapat memberikan unsur mewah walau dengan ukuran ruangan kecil.

Interior Communication Manager Dekoruma, Kania Bunga memberikan trik dan tips mendekorasi rumah bagi pasangan muda milenial yang baru membeli hunian agar cozy dan indah.

"Sekarang kan rumah mungil-mungil ya, gimana kita mensiasati supaya tetap lega dan nyaman. Yang pertama tentunya layoutnya," ujar Kania.

Kania menyarankan agar kamu sebaiknya menentukan konsep terlebih dahulu. Konsep open space tanpa sekat sebaiknya menjadi pilihan agar ruangan terlihat lebih lega. "Kalaupun ada sekat sebaiknya gunakan see through (menerawang)," ujar Kania.

Kemudian, pemilihan warna juga menjadi aspek penting dalam sisi ruangan. Ingat, sebaiknya hindari warna gelap seperti hitam, hal ini untuk memberikan kenyamanan.

"Kamu bisa pilih warna terang pada dindingnya. Hindari warna gelap karena akan memberikan efek sempit dalam rumah. Kalau bisa menggunakan warna putih atau abu-abu muda, hijau muda, biru muda agar memberikan nuansa sejuk," tutur Kania.

Selanjutnya, pemilihan furniture juga tak kalah penting. Disarankan memilih barang-barang yang memiliki banyak manfaatnya.

Yang ketiga pilih furnitre spesifik, multi fungsi, misalnya sofa yang bisa dipakai untuk duduk atau buat tidur. "Meja yang bisa dilipat, jadi kalau tidak digunakan bisa dilipat atau bisa kita masukin lagi. Jadi bisa mengikuti sesuai kebutuhan kita," lanjutnya.

Memakai jasa custom untuk membuat furnitur juga dapat menjadi solusi bagi kalian yang masih bingung memanfaatkan sisi ruangan.

Terus kamu bisa menggunakan custom furniture, jadi maksimalkan setiap sudut dengan space yang ada. "Manfaatkan pernyimpanan vertikal, dengan begitu walaupun barang kita banyak tetap akan terlihat rapih," tuturnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1159 seconds (0.1#10.140)