Pererat Hubungan Diplomatik, KBRI di Hungaria Gelar Resepsi HUT ke-77 di Budapest

Senin, 12 September 2022 - 12:47 WIB
loading...
Pererat Hubungan Diplomatik, KBRI di Hungaria Gelar Resepsi HUT ke-77 di Budapest
Acara Wonderfull Indonesia di Budapest, Hungaria. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Resepsi diplomatik yang dilakukan oleh KBRI di National Theater of Hungary kota Budapest pada Rabu 7 September 2022 bermaksud untuk melakukan perayaan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Indonesia.

Bertema “Wonderful Indonesia” pada tamu undangan disuguhi berbagai penampilan seni meriah khas Indonesia seperti, tarian tradisional Indonesia, musik kolaborasi musisi Indonesia yakni Lea Simanjuntak dan Rio Febian bersama Resonance Chamber Orchestra Hongaria, juga pertunjukan busana batik dan tenun Indonesia koleksi dari Ibu Darwia Pontjo Sutowo.

Selain pertunjukan, penonton yang hadir berkisar lebih dari 300 tamu yang diantaranya merupakan para pemimpin pemerintah Hongaria, kalangan diplomatik, serta pembisnis, Friend of Indonesia dan para WNI disuguhi makanan dan kopi ciri khas Indonesia.

Baca Juga : RM BTS Rayakan Ultah ke-28 Bareng Sahabat, Pamer Kue Bentuk Unik

Pada kesempatan tersebut, Dimas Wahab yakni Duta Besar RI di Hongaria menyambut baik dan menyatakan perkembangan Indonesia selama ini diberbagai aspek seperti, ekonomi, demokrasi, dan kedudukan negara Indonesia di kancah Internasional.

Ia turut menyatakan mengenai hubungan bilateral kedua negara yang bersepakat untuk melakukan penandatanganan kerjasama investasi guna pembiayaan infrastruktur nasional Indonesia, seperti pembangunan transaksi tol non tunai nirsentuh oleh perusahaan Indonesia.

Penyelenggaraan seni yang dilakukan seperti ini merupakan alat yang ampuh sebagai sarana diplomasi damai dalam pergaulan Internasional saat ini, untuk itu KBRI Indonesia bergandengan dengan Paguyuban Citra yang dipimpin oleh Bapak Agum Gumelar dan Ibu Linda Amalia Sari Gumelar menampilkan kekayaan seni yang dimiliki Indonesia disponsori oleh Hutama Karya, Markija, Roatex Indonesia dan Waskita Karya.

Baca Juga : Ulang Tahun Amora Dihadiri Mamah Dedeh, Begini Respons Krisdayanti
(wur)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1415 seconds (10.177#12.26)