4 Cara Menurunkan Kolesterol pada Anak, Nomor 3 Paling Mudah

Selasa, 13 September 2022 - 12:50 WIB
loading...
4 Cara Menurunkan Kolesterol pada Anak, Nomor 3 Paling Mudah
Cara menurunkan kolesterol pada anak wajib diketahui para orang tua. Diantaranya dengan rutin mengajak olahraga sejak dini. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Cara menurunkan kolesterol pada anak wajib diketahui setiap orang. Khususnya bagi para orang tua yang merasa khawatir dengan risiko gangguan kesehatan akibat lemak jahat.

Kolesterol tidak selalu menyerang orang dewasa saja. Anak-anak sekalipun bisa memiliki kadar kolesterol yang tinggi.

Jika kondisi ini terus menerus dibiarkan, bukan tidak mungkin ketika anak bertumbuh dewasa mereka akan mengalami masalah kesehatan. Terang saja, plak pada dinding arteri akan kian menumpuk.

Padahal, bagian itu lah yang memasok darah ke jantung. Menurut clevelandclinic.org kolesterol pada anak berasal dari beberapa faktor antara lain keturunan dan obesitas.



Banyak kasus yang menyatakan anak dengan kolesterol tinggi , umumnya memiliki orang tua dengan kondisi serupa. Lantas, bagaimanakah cara menurunkan kolesterol pada anak? simak berikut ini.

1. Konsumsi Makanan Rendah Lemak

Mengutip dari clevelandclinic.org, di urutan pertama cara menurunkan kolesterol pada anak adalah dengan menyantap makan makanan rendah lemak total, lemak jenuh, dan makanan mengandung kolesterol.

Anak hanya boleh mengonsumi lemak sekitar 30 persen atau kurang dari total kalori harian (45 hingga 65 gram lemak atau kurang per hari). Tapi perlu diingat, saran ini tidak berlaku bagi anak berusia di bawah dua tahun.

2. Susu Rendah Lemak
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2197 seconds (0.1#10.140)