3 Pesona Wisata Olahraga di Gunungkidul yang Wajib Dicoba!

Jum'at, 16 September 2022 - 07:00 WIB
loading...
A A A
Goa Pindul ini terletak di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul. Dari pusat Kota Yogyakarta membutuhkan waktu 1,5 jam perjalanan dengan menempuh jarak kurang lebih 45 km.

2. Trekking di Gunung Api Nglanggeran
Gunung yang terakhir aktif pada 60 juta tahun silam ini, kini menjadi salah satu destinasi favorit di Gunungkidul, karena memiliki ketinggian hingga 700 mdpl dengan suhu rata-rata 27 derajat celcius, dianggap ramah bagi para wisatawan.

Dengan jarak pendakian yang kurang lebih memakan waktu 1 jam, maka waktu terbaik melakukan trekking adalah pada pukul 04.00 WIB untuk mendapatkan sunrise dan pukul 16.00 WIB untuk mendapatkan sunset.

Selain menikmati sunrise dan sunset, Sindoners juga bisa menikmati fasilitas lainnya seperti camping, outbond, dan ada paket tinggal di Desa Wisata Nglanggeran. Paket tinggal di Desa Wisata Nglanggeran ini memiliki paket-paket edukasi yang bervariasi, lho. Untuk informasi selengkapnya bisa dilihat di akun Instagram @gunungapipurba atau melalui website www.gunungapipurba.com.

Gunung Api Nglanggeran terletak di Desa Nglanggeran, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul. Sindoners cukup menempuh 1 jam perjalanan dari pusat Kota Yogyakarta dengan jarak tempuh kurang lebih 25 km.

3. Surfing di Wedi Ombo
3 Pesona Wisata Olahraga di Gunungkidul yang Wajib Dicoba!

Saat berwisata di pantai, mungkin bermain di pasir atau berenang sudah terlalu mainstream. Oleh karena itu, Sindoners perlu mencoba hal yang lain di Wedi Ombo, yaitu surfing. Jangan khawatir tidak bisa menikmatinya, karena ada paket yang dibuka untuk kelas pemula dengan harga Rp150.000,00 per jam untuk setiap 1 orang. Patut diketahui, harga yang tertera bisa berubah-ubah sewaktu-waktu, ya! Informasi terkini dan terlengkap bisa didapatkan di akun Instagram @wediombosurflesson.

Pantai Wedi Ombo merupakan sebuah tempat wisata alam sekaligus kawasan konservasi perairan yang ada di Gunungkidul, Yogyakarta. Lokasinya ada di Desa Balong, Girisubo, Gunungkidul, Yogyakarta. Dari pusat kota jaraknya 74 km atau kurang lebih 2 jam menggunakan kendaraan pribadi.

Nama Wedi Ombo diambil dari Bahasa Jawa yang artinya wedi adalah pasir dan ombo adalah luas. Sesuai dengan namanya, pantai ini didominasi oleh pasir berwarna putih bersih dan terletak di sepanjang pantai.

Namun bila Sindoners ingin menikmati pemandangan dengan bersantai di pantai, Wedi Ombo, menawarkan beberapa penjaja makanan dan minuman dengan harga terjangkau. Selain itu, di Wedi Ombo juga tersedia toko suvenir buat Sindoners yang ingin memiliki kenang-kenangan karena sudah berlibur di Gunungkidul.

Seru kan, pesona wisata olahraga di Gunungkidul. Yuk, agendakan perjalanan Sindoners! Sebelum bepergian pastikan sudah vaksin booster dan usahakan tetap mematuhi protokol kesehatan, mulai dari menggunakan masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak agar aktivitas wisata tetap aman dan nyaman.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3504 seconds (0.1#10.140)