Nutrisi yang Tepat untuk Rambut

Jum'at, 16 September 2022 - 17:38 WIB
loading...
A A A
3. Vitamin C

Vitamin C adalah salah satu molekul antioksidan. Antioksidan berperan dalam perlindungan sel tubuh dari radikal bebas. Radikal bebas pun juga merugikan untuk rambut, karena dapat menghambat pertumbuhan bagian kepala ini dan mempercepat penuaan rambut.

Tak hanya itu, vitamin C juga berperan dalam produksi kolagen, jaringan protein yang juga menjadi bagian dari struktur rambut. Alasan lain vitamin C menjadi nutrisi rambut adalah perannya untuk menyerap zat besi, mineral yang juga diperlukan dalam pertumbuhan rambut.

4. Vitamin D

Ternyata, kekurangan vitamin D dikaitkan dengan alopecia atau kebotakan. Para ahli pun menemukan bahwa vitamin D berperan dalam pembentukan folikel, bagian kulit tempat tumbuhnya rambut.

Cara termudah untuk memenuhi kebutuhan vitamin D adalah mendapatkan paparan sinar matahari yang cukup.

5. Vitamin E

Vitamin E seperti vitamin C, yang memiliki efek antioksidan untuk melawan radikal bebas. Sebuah studi yang dimuat dalam jurnal Tropical Life Sciences Research menemukan, partisipan yang mengonsumsi suplemen vitamin E mengalami peningkatan pertumbuhan rambut sekitar 34,5%.

Sayangi rambutmu dari sekarang dengan menggunakan Dermasit Hair Tonic Ginseng! Selain dibuat dari bahan alami, harganya juga terjangkau. Miliki produk ini di toko eMSHOP yang bisa kamu temui di Shopee dan Tokopedia.

Dermasit Hair Tonic Ginseng juga dapat ditemukan di www.emshop.id atau WA (0815-7438-8000). Anda dapat melihat penawaran produk dan promo lainnya pada laman @officialrcti, @officialmnctv, @officialgtv dan tentunya di @emshop_officials.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1579 seconds (0.1#10.140)