5 Drama Korea tentang Hacker, Penuh Intrik dan Menegangkan

Minggu, 18 September 2022 - 05:30 WIB
loading...
5 Drama Korea tentang Hacker, Penuh Intrik dan Menegangkan
Drama Korea tentang hacker kembali diminati banyak orang menyusul viralnya peretas bernama Bjorka. Bjorka menggemparkan lantaran membobol miliaran data. Foto/Viu
A A A
JAKARTA - Drama Korea tentang hacker kembali diminati banyak orang menyusul viralnya peretas bernama Bjorka . Bjorka menggemparkan Indonesia lantaran berhasil membobol miliaran data.

Selain data pribadi, Bjorka juga membeberkan sejumlah data penting dan sensitif lainnya. Termasuk data pejabat negara seperti nama lengkap, nomor KTP dan KK, nama orang tua alamat rumah, tanggal lahir hingga riwayat pendidikan.

Bjorka juga mengklaim memiliki data pribadi Presiden Joko Widodo (Jokowi). Data sensitif milik masyarakat seperti nomor telepon, nomor KTP hingga KK yang disebut diperoleh dari sumber resmi juga dibagikan oleh Bjorka.

Aksi Bjorka membobol data ini banyak ditampilkan dalam drama Korea. Hadir dengan berbagai judul, cerita tentang hacker selalu menarik untuk ditonton. Berikut daftar drama Korea tentang hacker yang bisa disaksikan di VIU berdasarkan keterangan resmi yang diterima SINDOnews, Minggu (18/9/2022).

Baca Juga: Deretan Film dan Drama yang Pernah Dibintangi Hyun Bin dan Son Ye Jin

1. Phantom Ghost (2012)

5 Drama Korea tentang Hacker, Penuh Intrik dan Menegangkan

Foto/Viu

Drama ini bercerita tentang Kim Woo-hyun, detektif khusus kejahatan dunia maya yang sedang menyelidiki seorang hacker berinisial Hades. Awalnya Hades ini dikejar oleh detektif Woo-hyun, karena kejahatannya meretas sistem. Namun dia menjadi buronan karena tuduhan pembunuhan.

Ketika Woo-hyun akhirnya berhasil menangkap Hades, dia menjadi terkejut karena ternyata Hades adalah teman satu angkatannya di akademi polisi. Hades tentu saja tidak mengakui tuduhan pembunuhan tersebut dan meminta Woo-hyun untuk membantu membersihkan namanya.

Yang membuat seru, tokoh detektif Woo-hyun dan Hades diperankan oleh aktor yang sama, yaitu So Ji-sub. Hal ini adalah karena sebuah kejadian yang membuat Woo-hyun dan Hades sama-sama terluka parah. Sayangnya, Woo-hyun tewas dan tempatnya digantikan oleh Hades karena orang-orang di sekitar mereka salah mengira.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2326 seconds (10.101#12.26)