Berdayakan Masyarakat, Suku Dinas Parekraf Jakarta Barat Gelar Festival Sentra Primer Barat

Minggu, 18 September 2022 - 15:30 WIB
loading...
Berdayakan Masyarakat, Suku Dinas Parekraf Jakarta Barat Gelar Festival Sentra Primer Barat
Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Jakarta Barat menggelar Festival Sentra Primer Barat yang dilaksanakan di Parkir Timur Puri Indah Mall pada 16-18 September 2022. Foto/Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Jakarta Barat menggelar Festival Sentra Primer Barat yang dilaksanakan di Parkir Timur Puri Indah Mall pada 16-18 September 2022. Dalam festival ini ingin melibatkan dan memberdayakan UMKM di bidang craft, fashion hingga kuliner yang ada di Jakarta Barat agar menjadi destinasi wisata terutama kuliner .

Kepala Suku DinasParekraf Jakarta Barat,Sonti Pangaribuan mengatakan bahwa Festival Sentra Primer Barat ini bukan hanya sekedar festival kuliner saja tapi festival ini yang merangkaikan semuanya dimana kekhasan Jakarta Barat yang merupakan daerah yang mempunyai keunikan karena pasar baru Jakarta Pusat itu hanya pusat bisnis kalo ini semua disini pemukiman perkantoran makanya namanya sentra makanya kita gabungkan semua komunitas pelaku industri, maupun UMKM.

"Sentra Primer Barat ini kawasan strategis karena disini ada perkantoran, bisnis lalu ada pemukiman dan ini unik. Oleh karena itu kami ingin mengembangkan menjadi sebuah destinasi wisata MICE, belanja dan kuliner. makanya dalam festival ini kami buat berbagai kegiatan ada bazar,lomba, barista dan masak karena kita ingin juga Jakarta Barat menjadi sentra kuliner di Jakarta," ujar Sonti Pangaribuan kepada SINDOnews.com di sela acara Festival Sentra Primer Barat di Parkir Timur Puri Indah Mall, Jakarta Barat, Minggu (18/9/2022).

Baca Juga: Trik Sandiaga Tingkatkan Kemampuan Pelaku UMKM Parekraf

Acara yang digelar oleh Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Barat ini memang berupaya melestarikan serta mempromosikan Kawasan Sentra Primer Barat yang berada di area seluas 135 hektar. Dalam Festival Sentra Primer Barat pengunjung bisa melihat keanekaragaman melalui pameran destinasi wisata produk ekonomi kreatif, keragaman kuliner, dan kopi-kopi unggulan dari Indonesia. Festival ini menjadi kesempatan bagi para pelaku UMKM untuk melebarkan sayapnya agar lebih dikenal luas.

"Diharapkan dapat berdampak terhadap perkembangan usahanya yang sedang dirintis. Acara ini dimaksudkan juga untuk menguatkan dan memotivasi peserta bazar untuk terus mengembangkan produk -produk khas Jakarta melalui usaha yang sedang dirintis, terutama pada masa pandemi," jelasnya.
(hri)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1993 seconds (11.97#12.26)