Melalui Rumah Makannya, Arif Muhammad Populerkan Cita Rasa Masakan Padang yang Autentik

Minggu, 18 September 2022 - 09:09 WIB
loading...
Melalui Rumah Makannya, Arif Muhammad Populerkan Cita Rasa Masakan Padang yang Autentik
Rumah makan Padang Payakumbuah milik Arif Muhammad semakin populer. Hal itu dikarenakan banyak food vlogger yang me-review dan merekomendasikannya. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Rumah makan (RM) Padang Payakumbuah milik Arif Muhammad semakin populer. Hal itu dikarenakan banyak food vlogger yang me-review dan merekomendasikannya.

Rumah makan yang diresmikan pada 24 Juli 2022 oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy itu mempunyai cita rasa autentik karena bahannya dikirim langsung dari tanah Minang. Sebut saja cabai, kelapa, dan beras yang menjadi kunci dari kekhasan cita rasa RM Padang Payakumbuah.

Rasa pedas maupun aroma khas cabai tanah Minang yang tidak membuat tenggorokan serta perut panas, belum tergantikan oleh jenis cabai dari daerah lain di Indonesia.

Tak hanya cabai, santan yang dihasilkan dari kelapa yang tumbuh di atas pesisir ranah Minang dan diambil santannya juga punya rasa gurih yang khas dan akan mengeluarkan minyak ketika dimasak. Hal inilah yang membuat gulai, rendang, dan masakan Padang lain memiliki kekhasan tak tergantikan.

Sementara beras yang didatangkan dari Solok merupakan salah satu beras terenak dan terbaik di Sumatera Barat.

RM Padang Payakumbuah menyajikan menu autentik Minang seperti ikan salai, dendeng batokok, telur barendo, dan rendang yang rasanya berbeda dengan rumah makan Padang pada umumnya. Cabang pertama yang terletak di Ciater BSD Tangerang Selatan, kini terlihat sangat ramai pengunjung. Mereka mengantre untuk mencoba atau orang rantau yang ingin mengobati rasa rindu pada masakan Minang.

Selain cita rasa yang autentik, ambience rumah makan ini pun tidak luput dari nuansa Sumatera Barat dengan sentuhan modern, namun tetap hangat untuk menciptakan suasana yang nyaman untuk menyantap makanan sambil berkumpul bersama sanak saudara maupun kawan.

Arif Muhammad yang diberi gelar Duta Nasi Padang oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) membuka Payakumbuah dengan tujuan mempromosikan nasi Padang sebagai produk penunjang wisata Sumbar.

"Alhamdulillah beberapa waktu lalu aku dinobatkan sebagai Duta Nasi Padang oleh Wagub Sumbar Bapak Audy Joinaldy dan membuatku nggak sabar buat buka restoran Padang di seluruh Indonesia," ungkap Arief Muhammad belum lama ini.

Selain itu, Arif Muhammad juga rutin menggelar program Jumat Berkah berbagi nasi Padang di berbagai lokasi untuk masyarakat. “Insya Allah setiap hari Jumat restoran kami akan berbagi ratusan kotak nasi Padang di program Jumat Berkah," pungkasnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2384 seconds (0.1#10.140)