Masako Luncurkan Varian Baru dengan Kadar Garam Lebih Rendah

Minggu, 18 September 2022 - 10:00 WIB
loading...
Masako Luncurkan Varian Baru dengan Kadar Garam Lebih Rendah
Brand bumbu masak produksi Ajinomoto, Masako, hadir dengan varian baru yang lebih premium. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Brand bumbu masak Masako hadir dengan varian baru yang lebih premium. Varian ini memiliki kandungan garam lebih rendah namun dengan cita rasa gurih yang pas sehingga punya nilai lebih bagi masyarakat di Indonesia yang peduli pada kesehatan, terutama di era new normal ini.

“Sebagai bentuk komitmen bagi kesehatan masyarakat Indonesia, kami menciptakan varian Masako Rasa Gurih Pas, pelengkap varian bumbu masak sehat keluarga yang lebih rendah garam dan rasa kaldu yang lezat,” ujar Eurli Prameswari, Head of Sauce & Seasoning Business Department PT Ajinomoto Indonesia melalui siaran pers, belum lama ini.

Eurli menambahkan, berdasarkan data dari Global Burden of Disease (2019), faktor risiko yang menyebabkan kematian paling tinggi di Indonesia adalah penyakit degeneratif hipertensi, diikuti dengan obesitas.

"Atas dasar itulah kami menciptakan inovasi dalam produk bumbu kaldu Masako varian terbaru ini, sekaligus kami ingin berkontribusi bagi kesehatan masyarakat di Indonesia. Inovasi ini juga selaras dengan kampanye yang sedang Ajinomoto giatkan yaitu Bijak Garam,” katanya.

Sementara itu, Head of Public Relations Department PT Ajinomoto Indonesia Grant Senjaya menyampaikan, kampanye Bijak Garam sejalan dengan anjuran Kementerian Kesehatan RI terkait pengurangan asupan gula, garam, lemak (GGL) dalam konsumsi sehari-hari.

“Melalui kampanye Bijak Garam yang sedang digiatkan ini, Ajinomoto ingin mengedukasi masyarakat tentang pentingnya diet rendah garam dan mengajak keluarga Indonesia untuk hidup lebih sehat dengan mengurangi asupan atau penggunaan garam dalam mengolah makanan, namun tetap bisa memperoleh cita rasa yang tinggi," papar Grant.

"Kampanye ini juga merupakan bukti komitmen Ajinomoto untuk terus memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, dengan meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan keluarga Indonesia melalui produk dan layanan yang berkualitas tinggi," tambahnya.

Masako juga memiliki banyak menu aplikasi Bijak Garam yang bisa ditemukan di website Dapur Umami.

“Bagi Ajinomoto, gizi yang baik adalah hal besar yang kami soroti dan merupakan modal penting bagi pertumbuhan generasi masa depan. Anak-anak di Indonesia membutuhkan gizi yang baik dan lengkap untuk tumbuh kembangnya. Dengan begitu, perkembangan mental dan fisik anak-anak di Indonesia jadi lebih baik sehingga menjadi generasi yang akan tumbuh dan berkembang," pungkas Grant.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3573 seconds (0.1#10.140)