Fakta Westminster Abbey Tempat Pemakaman Ratu Elizabeth II

Senin, 19 September 2022 - 10:03 WIB
loading...
Fakta Westminster Abbey Tempat Pemakaman Ratu Elizabeth II
Ratu Elizabeth II akan dimakamkan di Westminster Abbey pada Senin (19/9/2022). Ratu akan dimakamkan berdampingan dengan sang suami tercinta, Pangeran Philip. Foto/Insider
A A A
JAKARTA - Ratu Elizabeth II akan dimakamkan di Westminster Abbey pada Senin (19/9/2022). Ratu akan dimakamkan berdampingan dengan sang suami tercinta, Pangeran Philip yang meninggal tahun lalu.

Pangeran Philip dimakamkan di Royal Vault, di Kastil Windsor. Namun, The Sun melaporkan bahwa jenazahnya akan dipindahkan sehingga dapat dimakamkan berdampingan dengan Ratu Elizabeth II.

Fakta Westminster Abbey Tempat Pemakaman Ratu Elizabeth II

Foto/Insider

Pemakaman Ratu Elizabeth II telah direncanakan sejak 20 tahun lalu. Pemakaman diputuskan dilakukan di Westminster Abbey untuk memperhitungkan daftar tamu yang lebih besar dan memastikan bahwa sebanyak mungkin orang dapat memberikan penghormatan kepada sang Ratu.

Sejak itu, gereja yang berada di pusat Kota London ini telah menjadi tempat hampir setiap penobatan raja Inggris. Termasuk Ratu pada 1953, serta 16 pernikahan kerajaan serta pemakaman.

Fakta Westminster Abbey Tempat Pemakaman Ratu Elizabeth II

Foto/Insider





Dilansir dari Insider, gereja asli dibangun pada abad ke-11 oleh Raja Edward. Gereja yang sekarang berasal dari 1245, ketika konstruksi dimulai di bawah naungan Raja Henry III.

Makam prajurit tak dikenal berjarak beberapa langkah dari pintu masuk barat ke Abbey. Itu menandai situs pemakaman seorang tentara Inggris yang tewas dalam Perang Dunia II, yang identitasnya masih belum diketahui.

Fakta Westminster Abbey Tempat Pemakaman Ratu Elizabeth II

Foto/Insider

Ilmuwan lain yang dikenang dan dimakamkan bersama Hawking adalah Charles Darwin dan Sir Isaac Newton, menurut tweet dari akun resmi Westminster Abbey. Makam Thomas Hardy, Charles Dickens, dan Rudyard Kipling juga terletak di Poets Corner.

Di Poets Corner terdapat lebih dari 100 penulis dan penyair dimakamkan. Pangeran William dan Kate Middleton menikah di Westminster Abbey pada 2011 dan masih menjadi salah satu pernikahan kerajaan paling mewah hingga saat ini.

Fakta Westminster Abbey Tempat Pemakaman Ratu Elizabeth II

Foto/Insider



Upacara pernikahan Ratu dan Pangeran Philip juga digelar di Westminster Abbey pada November 1947 yang dihadiri 2.500 tamu. Hanya beberapa langkah dari tempat paduan suara, terdapat lantai mosaik yang dibangun pada 1268 dari lebih dari 30.000 keping onyx, porfiri, dan kaca.

Itu juga mencakup tiga prasasti abad pertengahan yang rusak yang memprediksi akhir dunia. Menurut situs Westminster Abbey, prasasti tersebut menghitung dunia akan bertahan selama 19.683 tahun. Pada bagian altar yang digunakan untuk memahkotai raja, dihiasi emas dan dirancang pada 1867.

Altar tersebut juga dihiasi dengan lukisan panel minyak biji rami yang diyakini telah dicat sejak 1270. Sementara pemakaman Ratu, peti jenazahnya akan diletakkan di dekat makam Ratu Elizabeth I setidaknya selama satu hari.

Westminster Abbey hampir hancur beberapa kali sepanjang sejarahnya, termasuk ketika bom menghujani London pada 1941 selama Perang Dunia II. Meskipun tempat itu tidak terkena langsung, sebagian atapnya dilalap api yang dimulai oleh bom api Jerman pada 1941.



Dalam dekade berikutnya, Westminster Abbey adalah panggung untuk beberapa pernikahan kerajaan. Termasuk Ratu pada 1947, dan pemakaman kerajaan, termasuk Putri Diana. Lebih dari 25 tahun sejak pemakaman Putri Diana di Westminster Abbey pada 6 September 1997, pemakaman Ratu berlangsung di tempat yang sama.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1286 seconds (0.1#10.140)