Apakah Ikan Salmon Mengandung Kolesterol Tinggi? Ini Faktanya

Senin, 19 September 2022 - 13:39 WIB
loading...
A A A
Sebenarnya, kolesterol jahat yang disebut-sebut bukan karena kandungan omega-3 yang ada pada ikan salmon. Namun, kolesterol low-density lipoprotein (LDL) itulah yang merupakan kolesterol tinggi.

“Sebaliknya, asam lemak omega-3 tingkat tinggi yang ditemukan dalam salmon terbukti bersifat kardioprotektif melalui kemampuannya untuk menurunkan trigliserida dan tekanan darah," kata Gitlin.

Selain itu, Gitlin menjelaskan, asam lemak omega-3 tingkat tinggi yang ditemukan dalam salmon terbukti bersifat kardioprotektif melalui kemampuannya untuk menurunkan trigliserida dan tekanan darah.

Selain itu, omega-3 juga berperan dalam meningkatkan kadar kolesterol baik di dalam tubuh atau kolesterol high-density lipoprotein (HDL), untuk memerangi kadar kolesterol LDL tinggi yang dapat memicu penyakit jantung koroner.

Mengonsumsi makanan kaya omega-3 seperti salmon juga dapat menyebabkan penurunan risiko stroke atau masalah kardiovaskular lain yang kerap dialami oleh orang dengan kolesterol tinggi.

“Pasien kolesterol tinggi tentu tidak perlu khawatir tentang makan salmon. Kebalikannya, kami umumnya merekomendasikan pasien seperti itu untuk memilih ikan berlemak atau berminyak seperti salmon, khususnya karena mereka adalah sumber protein yang baik, sambil tetap menjadi makanan yang menyehatkan jantung,” kata ahli gizi klinis senior dari New York University Langone Health di New York City, Samantha Heller.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1285 seconds (0.1#10.140)