6 Cara Memudarkan Gelap pada Ketiak, Nomor Terakhir Dapat Mencerahkan

Senin, 19 September 2022 - 05:30 WIB
loading...
6 Cara Memudarkan Gelap pada Ketiak, Nomor Terakhir Dapat Mencerahkan
Ketiak menjadi gelap bisa disebabkan beberapa faktor, misalnya pengaruh deodorant, gesekan atau terlalu ketat, hiperpigmentasi, infeksi bakteri, hingga jarak dibersihkan seperti menggunakan scrub. Foto/Ilustrasi The Sun
A A A
JAKARTA - Bagi sebagian orang memiliki ketiak bewarna gelap akan menimbulkan rasa tidak percaya diri. Apalagi bagi Anda yang sering mengenakan baju tanpa lengan, seperti tanktop.

Ketiak menjadi gelap bisa disebabkan beberapa faktor, misalnya pengaruh deodorant, gesekan atau terlalu ketat, hiperpigmentasi, infeksi bakteri, hingga jarak dibersihkan seperti menggunakan scrub.

Lantas bagaimana cara menghilangkannya? Dilansir dari laman Health Line, berikut ini tips agar ketiak lebih cerah dan tidak gelap lagi. Sehingga penampilan Anda lebih percaya diri.

1. Ganti merk deodorant

Bisa jadi ketiak Anda hitam karena merk deodorant yang tidak cocok. Nah bisa juga Anda berhenti memakai deodorant, dan beralih ke cara alami.



Beberapa orang beralih ke alternatif atau menggunakan bahan-bahan alami, seperti baking soda atau cuka sari apel yang dapat memudarkan warna gelap pada ketiak.

2. Eksfoliasi

Kemudian eksfoliasi secara rutin, salah satunya menggunakan lulur scrub. Hal ini guna untuk mengangkat sel-sel kulit mati, di mana penyebab kulit ketiak Anda menjadi gelap.

Lakukan eskfloasi minimal seminggu sekali. Ketiak Anda akan kembali cerah, dan tidak lagi hitam.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1689 seconds (0.1#10.140)