Bukan Sekadar Komunitas Sepeda, GoesRak Ikut Dukung Kemajuan Desa Wisata Kertarahayu Bekasi

Rabu, 21 September 2022 - 18:49 WIB
loading...
Bukan Sekadar Komunitas Sepeda, GoesRak Ikut Dukung Kemajuan Desa Wisata Kertarahayu Bekasi
Komunitas Bersepeda GoesRak mulai terbentuk jauh sebelum pandemi melanda Indonesia. Podcast Aksi Nyata Partai Perindo mengangkat kisah mereka. Foto/YouTube Partai Perindo
A A A
JAKARTA - Beberapa tahun ke belakang, tepatnya selama pandemi Covid-19, minat sebagian masyarakat terhadap sepeda kian memuncak. Bahkan penjualan sepeda ikut naik drastis.

Tak hanya itu, komunitas sepeda pun mulai bermunculan. Namun, lain halnya dengan Komunitas Bersepeda GoesRak, yang mulai terbentuk jauh sebelum pandemi melanda Indonesia.

"Kita berdiri sejak 2016, sudah 6 tahun," kata Ketua Komunitas Bersepeda GoesRak Zaen dalam Podcast Aksi Nyata bersama Partai Perindo bertajuk Bersama Komunitas, Bersepeda Menjadi Lebih Menyenangkan dan Penuh Tantangan, Rabu (21/9/2022).

Menariknya lagi, ternyata nama komunitas sepeda ini adalah singkatan dari Goeser Rakyat Kertarahayu. Kertarahayu sendiri merupakan nama salah satu desa di Bekasi, Jawa Barat.

Kerta Rahayu adalah desa wisata. Keasrian wilayah ini cukup terjaga, misalnya, masih ada area persawahan dan pepohonan hijau, meskipun lokasinya dikelilingi kawasan industri.

Zaen membeberkan, tujuan dibentuknya komunitas sepeda ini adalah untuk memasyarakatkan masyarakat Desa Kertarahayu sendiri.

Selain itu, saat ini desa wisata tersebut sudah semakin berkembang. Sehingga warga sekitarnya bisa lebih baik. Tak hanya potensi wisatanya, tapi juga dari segi ekonomi. "Jadi bisa memakmurkan masyarakat sendiri," terangnya.

Zaen pun berharap, dengan adanya komunitas bersepeda ini, bisa lebih memajukan kembali Desa Kertarahayu dan bukan sekadar melakukan kegiatan olahraga. Melainkan berupaya ikut berkontribusi guna memajukan desa.
(tsa)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1439 seconds (10.55#12.26)