L’Oreal Indonesia Salurkan Aksi Solidaritas COVID-19 Rp32 Miliar

Senin, 27 April 2020 - 22:31 WIB
loading...
L’Oreal Indonesia Salurkan Aksi Solidaritas COVID-19 Rp32 Miliar
Foto bersama (ki-ka) Ilham Azenal Sacabrata dari Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, Direktur Optimasi Jaringan Logistik dan Peralatan BNPB Ibnu Asur, Presdir LOreal Indonesia Umesh Phadke, dan dr. Stephanie dari DoctorShare. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - L’Oreal Indonesia hari ini mengumumkan bantuan solidaritas untuk mendukung perjuangan para pihak guna penanggulangan pandemi virus corona (COVID-19).

Bantuan solidaritas tersebut diperuntukkan bagi mereka yang berada di garda terdepan termasuk tenaga medis, pegawai toko, pengemudi ojol, jurnalis, serta masyarakat yang paling terdampak perekonomiannya, terutama yang ada di wilayah DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Mengingat estimasi durasi penyebaran pandemi COVID-19, bantuan solidaritas L’Oreal disalurkan secara bertahap mulai April sampai Juni 2020, Bentuknya berupa barang seperti produk pembersih tangan berbasis alkohol (hand sanitizer) dan produk kebersihan/perawatan personal, juga dana hibah penelitian kepada Lembaga Biologi Molekuler Eijkman dengan estimasi total bantuan senilai Rp32 miliar.

Seluruh bantuan ini dilaporkan secara langsung oleh Presiden Direktur L’Oreal Indonesia, Umesh Phadke, kepada pihak Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di kantor Graha BNPB, Jakarta, Senin (27/4).

“Dalam masa sulit ini, semangat gotong royong masyarakat Indonesia benar-benar dapat dirasakan. Kita bisa menyaksikan masyarakat bergabung bersama di saat-saat sulit untuk melindungi mereka yang paling rentan dan terdampak," kata Umesh Phadke melalui siaran resmi yang diterima SINDOnews.

"Masyarakat Indonesia telah memberikan banyak hal kepada L’Oreal dan sudah sepatutnya kami turut mengambil bagian untuk membantu mereka yang paling membutuhkan serta bekerja di garis depan. Kami berharap kontribusi ini dapat membantu menghadapi wabah ini dengan lebih baik sehingga nanti kita dapat beraktivitas kembali dalam kondisi sehat. Kami selalu percaya pada potensi Indonesia dan terus optimis akan masa depan pascapandemi COVID-19,” lanjut Umesh.

Perihal pemberian dana hibah riset kepada Lembaga Biologi Molekuler Eijkman, Melanie Masriel selaku Direktur Komunikasi, Hubungan Publik & Keberlanjutan L’Oreal Indonesia mengatakan, sebagai perusahaan berbasis sains, L’Oreal konsisten mendukung kemajuan dunia riset di Indonesia sejak 2004 melalui program L’Oreal UNESCO For Women in Science.

"Dalam situasi pandemi ini menjadi sangat penting bagi kami untuk turut mendukung upaya riset genome sequencing yang dilakukan oleh Lembaga Biologi Molekuler Eijkman yang akan sangat berguna sebagai input bagi riset penemuan vaksin COVID-19 selanjutnya," pungkas Melanie.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1594 seconds (0.1#10.140)