Hadiri #NgeShortsBareng, Konten Kreator Carysha Sumau Beberkan Kemudahan yang Didapat setelah Gabung StarHits

Kamis, 22 September 2022 - 18:20 WIB
loading...
Hadiri #NgeShortsBareng, Konten Kreator Carysha Sumau Beberkan Kemudahan yang Didapat setelah Gabung StarHits
Program #NgeShortsBareng besutan StarHits yang digelar perdana di Kota Bandung tanggal 17 September 2022 sukses digelar. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Semakin berkembangnya fitur yang ditawarkan oleh banyak platform digital kini membuat para pengguna lebih mudah mendapatkan hiburan, ide, atau inspirasi konten yang menghibur, inspiratif, inovatif, dan informatif. Kemudahan yang ditawarkan setiap platform digital menjadi salah satu alasan semakin banyaknya konten kreator lokal yang memberanikan diri untuk terjun ke dunia konten kreasi. Salah satunya melalui fitur YouTube Shorts.

Program #NgeShortsBareng besutan StarHits yang digelar perdana di Kota Bandung tanggal 17 September 2022 sukses digelar. Sebagai perwakilan dari YouTube, Kevina Meilisa selaku Community Partnership Manager YouTube Shorts resmi mengawali Program #NgeShortsBareng yang selanjutnya akan dilaksanakan di 19 kota lainnya di Indonesia.

Tingginya minat kreator lokal terhadap tips dan trik untuk mengembangkan YouTube Channel melalui fitur YouTube Shorts, membuat Ballroom Orchid Grand Premiere Tjokro Cihampelas Bandung dipenuhi oleh lebih dari 200 peserta.

Baca juga: Band Legendaris MLTR Siap Hibur Warga Palembang pada 4 November 2022

Program #NgeShortsBareng berlangsung selama sekitar 4,5 jam dengan 5 agenda, salah satunya adalah MCN Sharing. Bersama Channel & Community Development Section Head StarHits, Devi Arista Gunawan, salah satu kreator, Carysha Sumau, berkesempatan untuk menyampaikan segala kemudahan dan fasilitas yang ia dapatkan setelah bergabung menjadi kreator StarHits.

Suasana semakin intens saat 3 kreator yang diundang yaitu Klara Tania dan Piko Pocica menceritakan kisah mereka saat memulai karir sebagai konten kreator dalam sesi bincang kreator.

Piko Pocica, salah satu top kreator dari Bandung yang hadir menggunakan kostum pocong andalannya mengaku bahwa konten video reaksi yang awalnya ia bawakan dan kembangkan kurang begitu diminati. Karena hal tersebut, ia pun mengubah konsep kontennya menjadi comedy skit dan berhasil mendapatkan views yang jauh lebih signifikan hingga berhasil membuatnya kini memiliki hampir 1 juta subscribers.

"Rahasia khususnya mencoba untuk menggali sisi-sisi yang lain dari aku. Ketika aku beberapa kali nyoba satu konten susah banget naiknya (views), jadi aku cari inspirasi baru, kira-kira apa yang orang-orang belum bikin, gak terlalu umum, terus aku bikin sisi uniknya. Terus aku coba transisi ke yang poci ternyata diterima sama netizen YouTube," ujar Piko yang disambut tepuk tangan oleh para peserta.

Untuk menuntaskan rasa ingin tahu yang tinggi dari para peserta mengenai YouTube Shorts, #NgeShortsBareng membuka sesi tanya jawab. Para kreator lokal yang hadir dapat melemparkan beberapa pertanyaan terkait fitur YouTube Shorts kepada tim YouTube, StarHits, ataupun top kreator.

Pertanyaan diinput melalui form registrasi dengan scan barcode yang telah diberikan sebelumnya. Pertanyaan yang menarik akan dibacakan dan dijawab langsung di atas stage, salah satunya adalah pertanyaan dari peserta bernama Alan yaitu "Ke depannya, YouTube Shorts ini akan dibawa ke mana?".
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3460 seconds (0.1#10.140)