5 Ciri-ciri Mobil Harus Ganti Oli yang Wajib Diketahui

Senin, 26 September 2022 - 17:04 WIB
loading...
A A A
Apakah oli berwarna bening kekuningan? Jika iya, itu artinya oli Anda masih bagus. Jika sudah gelap, ini biasanya juga tidak apa-apa. Oli menjadi lebih gelap saat mengalir melalui mesin, jadi warna tidak selalu merupakan tanda Anda perlu mengganti oli.

Bagaimana kekentalannya? Oli menghimpun partikel kecil dari kotoran dan puing-puing saat bekerja, dan secara alami menjadi semakin berpasir. Jika oli Anda tampak bagus dan encer, oli tahan lama dan masih bagus. Tetapi jika oli sudah mengental dan berbutir, itu pertanda Anda mungkin perlu mengganti oli.

4. Level Oli Sudah Rendah
Terlalu lama menunda penggantian oli dapat membuat level oli Anda sangat rendah. Mengemudi dengan sedikit atau tanpa oli dapat meningkatkan risiko kerusakan mesin permanen, terutama dalam cuaca panas. Saat Anda memeriksa konsistensi oli, perhatikan juga levelnya.

Periksa level oli di kedua sisi dipstick. Indikator di bagian bawah stik akan memberitahu Anda apakah tingkat oli sudah rendah, bagus, atau masih tinggi. Jika oli Anda hampir habis, segera ganti oli.

5. Salah Satu Lampu Dasbor Menyala
Beberapa kendaraan memiliki lampu dasbor khusus yang menunjukkan kapan saatnya mengganti oli. Beberapa mobil keluaran terbaru memiliki fitur seperti ini dengan tanda peringatan dalam lampu-lampu tertentu.

Lantas apa oli terbaik yang bisa Anda pilih? Jawabannya adalah TOP 1 Zenzation . Ini adalah oli mesin mobil semi sintetik dari TOP1 yang mendongkrak kinerja mesin mobil agar makin optimal.

Oli tahan lama ini diperkaya dengan kandungan Ester yang mampu melindungi mesin lebih lama dari oli lainnya. Selain itu, oli ini juga mampu menciptakan respon sempurna bahkan saat mesin dihidupkan.

Dengan Exceed Euro 6 Standard, TOP 1 Zenzation mampu menghasilkan gas buang yang ramah lingkungan dan mesin pun akan tetap bertenaga. Sementara Max TBN diklaim dapat memberikan sebuah perlindungan yang maksimal terhadap korosi atau karat pada mesin.

Ganti oli mobil Anda dengan TOP 1 Zenzation agar bisa memberikan perlindungan maksimal dan tahan lama!.
(ars)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.4363 seconds (11.252#12.26)