Otsuka Blue Planet, Gerakan Edukasi Atasi Masalah Sampah dan Lingkungan Hidup

Selasa, 27 September 2022 - 19:24 WIB
loading...
Otsuka Blue Planet, Gerakan Edukasi Atasi Masalah Sampah dan Lingkungan Hidup
PT Amerta Indah Otsuka menghadirkan program Otsuka Blue Planet bekerjasama dengan Kementerian Lingkungan Hidup (KLHK). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Sampah masih menjadi masalah pelik terkait lingkungan hidup dan Indonesia menjadi kontributor nomor 2 dibawah untuk masalah sampah plastik. Untuk itulah, perlu adanya peran pemerintah menggandeng swasta untuk tergerak bertanggung jawab bersama dalam mengatasi masalah ini bersama dengan masyarakat terutama generasi muda

Sebagai upaya mendukung pemerintah Indonesia mengurangi sampah plastik, PT Amerta Indah Otsuka menghadirkan program Otsuka Blue Planet bekerjasama dengan Kementerian Lingkungan Hidup (KLHK) sebuah komitmen memberikan edukasi demi meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya menjaga lingkungan dengan memfokuskan kegiatannya kepada tiga sektor penting yaitu Otsuka Eco Village, Otsuka Blue School dan Otsuka Eco Bottle.

Serangkaian edukasi masyarakat dilakukan bersama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia demi terciptanya masyarakat yang mampu mengelola sampah berkelanjutan dengan baik dan benar secara mandiri.

Laibun Sobri selaku Corporate Communication Manager PT Amerta Indah Otsuka mengatakan bahwa sampai saat ini penumpukan sampah di pembuangan akhir ini disebabkan kurangnya kesadaran masyarakat dalam memilah sampah yang dapat didaur ulang sehingga membuat pihaknya hadirkan program edukasi Otsuka Blue Planet bertujuan membantu merubah perilaku masyarakat agar dapat mengelola sampah secara mandiri.

Baca Juga: Truk Sampah Berstiker Tidak Layani Sampah Rumah Tangga

Otsuka Blue Planet ini dihadirkan sebagai upaya mendukung Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mengurangi sampah, dengan berfokus pada tiga aktivitas utama yaitu Otsuka Eco Village, Otsuka Blue School dan Otsuka Eco Bottle.

Otsuka Eco Village sudah dilaksanakan sejak 2021,dibuat mendorong terciptanya masyarakat yang mampu mengelola sampah secara mandiri dan ini menjadi bentuk nyata dukungan perusahaan kepada masyarakat yang berada di wilayah pabrik Cicurug, Sukabumi, Jawa Barat dan Kejayan, Pasuruan, Jawa Timur.

Selanjutnya Otsuka Blue School yang dimulai sejak Juni 2022, sudah berhasil dijalankan di dua (2) SMA yakni SMA Budi Mulia Ciledug Tangerang dan SMA Regina Pacis Jakarta.

“Dengan adanya program Otsuka Blue Planet kami berharap dapat membantu merubah perilaku masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan dimulai dari mengelola sampah dan membuang sampah pada tempatnya,” tutup Laibun Sobri.
(hri)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1084 seconds (10.101#12.26)