10 Komika Terkaya di Dunia, Hartanya hingga Triliunan

Senin, 06 Juli 2020 - 06:32 WIB
loading...
10 Komika Terkaya di Dunia, Hartanya hingga Triliunan
Seiring berkembangnya stand up, mulai muncul komika-komika yang sukses memiliki program di televisi ataupun menjelma menjadi aktor maupun aktris film. Ilustrasi/SINDOnews/Titus Jefika Heri Hendarmawan
A A A
DUNIA komedi terus berkembang. Salah satu genre komedi yang saat ini tengah populer adalah stand-up comedy (komedi tunggal) dimana pelakunya lazim disebut sebagai komika.

Seiring berkembangnya stand up, mulai muncul komika-komika yang sukses memiliki program di televisi ataupun menjelma menjadi aktor maupun aktris film. Berikut 10 komika terkaya di dunia. (Lihat grafis: Dalam Hitungan Jam, Upah Pembicara Bisa Mencapai Miliaran Rupiah)

1. Jerry Seinfeld (USD950 juta/ Rp13,3 triliun)*

10 Komika Terkaya di Dunia, Hartanya hingga Triliunan


Jerry Seinfeld, yang tidak hanya menjadikannya pelawak terkaya dalam sejarah, tetapi menjadikannya salah satu orang terkaya di Bumi. Yang menjadi luar biasa, fakta bahwa seseorang dapat memiliki kekayaan bersih USD950 juta dari karier dalam komedi sangat mengejutkan. (Baca juga: Paling Tajir di Inggris, Kekayaan Lewis Hamilton Ungguli Gareth Bale)

Hal itu benar-benar bukti betapa kerasnya Seinfeld bekerja. Karena Jerry selalu terus melakukan stand-up, tidak peduli berapa banyak proyek lain yang telah ia lakukan.

2. Ellen Degeneres (USD500 juta/ Rp7,7 triliun)

10 Komika Terkaya di Dunia, Hartanya hingga Triliunan


Ellen DeGeneres dengan acara bincang-bincangnya, The Ellen Show, menjadi salah satu pertunjukkan paling populer di Amerika Serikat (AS). Meskipun kekayaan bersihnya yang bernilai USD500 juta banyak dihasilkan melalui kontribusinya di televisi dan film namun Ellen memulai kariernya di sebagai stand-up komedian.

Ellen sangat populer sebagai komik. Meskipun dia mengambil istirahat besar dari itu, dia baru-baru ini kembali ke stand-up dengan acara Netflix baru. (Baca juga: Kim Kardashian Lampaui Kekayaan Kylie Jenner Usai Jalin Kolaborasi dengan Coty)

3. Adam Sandler (USD420 juta /Rp5,7 triliun)

10 Komika Terkaya di Dunia, Hartanya hingga Triliunan


Adam Sandler adalah wajah yang dikenal di seluruh dunia karena karier aktingnya. Sandler telah muncul di beberapa film komedi terbesar sepanjang masa, dari Big Daddy hingga Happy Gilmore. (Baca juga: Mulai Bosan? Yuk, Tonton Film dan Serial yang Memompa Adrenalin)

Kekayaan Adam ditaksir menyentuh USD420 juta. Meskipun saat ini Sandler menjadi salah satu aktor terkaya di seluruh dunia dan pemilik perusahaan produksi Happy Gilmore, ia memulai karirnya sebagai komedian mandiri (stand up).

4. Larry David (USD400 juta /Rp5,46 triliun)

10 Komika Terkaya di Dunia, Hartanya hingga Triliunan


Lewat keriernya yang luar biasa di dunia komedia dan juga di film dalam beberapa dekade membuat kekayaan Larry David ditaksir berjumlah USD 400 juta. Selain terkenal dengan komedi stand-up atau bekerja di acara populer SNL, prestasi terbesar Larry diperolehnya ketika dirinya bekerja sebagai penulis untuk komedi, terutama pengaruhnya yang besar di acara Seinfeld.

5. Jay Leno (USD350 juta/ Rp4,9 triliun)

10 Komika Terkaya di Dunia, Hartanya hingga Triliunan


Jay Leno dilaporkan memiliki kekayaan bersih sebesar USD350 juta. Leno sekarang terkenal karena acara bincang-bincangnya dalam The Tonight Show With Jay Leno, yang ditayangkan di NBC di mana acara ini rata-rata, ditonton 4 juta penonton setiap kali tayang. (Baca juga: 5 Pengusaha Properti Dunia Terkaya)

6. Drew Crey (USD165 juta/ Rp2,2 triliun)

10 Komika Terkaya di Dunia, Hartanya hingga Triliunan


Drew Carey telah meniti karier luar biasa, menjadi bintang televisi utama dan seseorang yang populer di seluruh dunia. Tak heran kekayaannya saat ini ditaksir mencapai USD165 juta. Carey terkenal karena The Drew Carey Show, meskipun kariernya dimulai melalui komedi stand-up, di mana Carey dikenal dengan gaya lawakan yang menertawakan dirinya sendiri.

7. Jim Carrey (USD150 juta/ Rp2,16 triliun)

10 Komika Terkaya di Dunia, Hartanya hingga Triliunan


Dengan kekayaan bersih USD150 juta, Jim Carrey adalah contoh sempurna dari seorang komedian yang telah sukses besar di dunia Hollywood, membawa gaya komedi uniknya ke dalam industri pembuatan film. Carrey memang memiliki gaya komedi sendiri yang mudah dikenal di setiap film-filmnya. (Baca juga: Pandemi Covid-19 Bikin Perilisan Buku Jim Carrey Ditunda)

8. Kevin Hart (USD150 juta/Rp2,16 triliun)

10 Komika Terkaya di Dunia, Hartanya hingga Triliunan


Kekayaan Hart ditaksir berjumlah USD150 juta. Meski mengawali kariernya di dunia stand -up, Hart selama ini dikenal sebagai aktor film. Namun, tidak seperti banyak orang yang terus terkenal dan sukses di luar stand-up, Hart dengan kuat mempertahankan kakinya di dunia itu, dengan serangkaian tur stand up nya yang terus menjual di seluruh dunia.

9. Bill Murray (USD140 juta/Rp2,1 triliun)

10 Komika Terkaya di Dunia, Hartanya hingga Triliunan


Satu-satunya alasan ia bisa mencapai tahap dalam kehidupan adalah karena karier komedi yang luar biasa. Murray selalu tampil lucu karena dia juga orang yang lucu di kehidupan nyata di mana komedi stand-up nya benar-benar fantastis. Kekayaannya senilai USD 140 juta sebagian besar berasal dari kariernya di bisnis film.

10. Ricky Gervais (USD110 juta/Rp1,5 triliun)

10 Komika Terkaya di Dunia, Hartanya hingga Triliunan


Ricky Gervais baru-baru ini kembali melakukan komedi stand-up, dengan selebriti populer dan mengakui bahwa itu adalah hasrat terbesarnya. Komedian Inggris yang sangat lucu ini akan berkeliling dunia dengan materi barunya.

Dengan kekayaan bersih sebesar USD110 juta, Gervais telah melakukannya dengan sangat baik untuk dirinya sendiri. Dengan karirnya yang sukses di televisi dan film, semuanya dimulai dari kenyataan bahwa dia, dan sampai sekarang, adalah komik yang luar biasa.

*Jumlah kekayaan bersih
Kurs USD 1 = Rp14.126
Sumber: TheRichest
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2085 seconds (0.1#10.140)