Pariwisata Pulih, 4 Maskapai Internasional Tambah Jumlah Penerbangan ke Indonesia

Rabu, 28 September 2022 - 23:42 WIB
loading...
Pariwisata Pulih, 4 Maskapai Internasional Tambah Jumlah Penerbangan ke Indonesia
Ada empat maskapai internasional yang menambah jumlah penerbangan ke Indonesia. Hal ini menyusul dengan pulihnya pariwisata Indonesia setelah pandemi Covid-19. Foto/Aero Time Hub
A A A
JAKARTA - Ada empat maskapai internasional yang menambah jumlah penerbangan ke Indonesia. Hal ini menyusul dengan pulihnya pariwisata Indonesia setelah sebelumnya sempat terpuruk karena pandemi Covid-19.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan bahwa empat maskapai tersebut di antaranya adalah Malaysia Airlines, Jeju Air, Garuda Indonesia dan Air Asia.

"Ini sudah kami koordinasikan dengan Kementerian Perhubungan dan maskapai tersebut," kata Sandiaga dalam Weekly Press With Sandiaga Uno di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Rabu (28/9/2022).

Malaysia Airlines tengah menambah rute penerbangan dari Kuala Lumpur ke Pekanbaru. Sementara iuntuk Jeju Air, nantinya akan melayani penerbangan rute Manado ke Korea Selatan.

Baca Juga: Terkenal Indah, 5 Destinasi Wisata Super Prioritas Indonesia Tarik Negara Lain Berinvestasi

Kemudian Garuda Indonesia juga telah menambah rute penerbangannya, yaitu Jepang menuju Bali sebanyak tiga kali dalam seminggu. Rute tersebut baru akan aktif pada 22 November 2022 mendatang.

Dilanjutkan dengan Air Asia. Maskapai tersebut akan menambah rute penerbangannya, yakni Padang ke Kuala Lumpur dan baru dimulai pada bulan Oktober.

"Ini baru buka penerbangan pada Oktober," jelas Sandiaga.

Menurut Sandiaga dengan adanya penambahan jumlah kursi internasioanl ini, diharapkan dapat menekan harga jual tiket menjadi lebih terjangkau. Terlebih penambahan tersebut dilakukan menjelang liburan akhir tahun.

Baca Juga: 4 Destinasi Wisata di Jakarta yang Terkenal Angker, Nomor 2 Tempat Pembuangan Jasad

Di sisi lain, Sandiaga juga optimis bahwa pariwisata di Indonesia akan semakin pulih. Serta menarik perhatian wisatawan mancanegara (wisman) untuk datang dan liburan ke Indonesia.

"September saja, (penerbangan domestik) sudah 3 juta kursi penuh," pungkasnya.
(dra)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1536 seconds (10.101#12.26)