PT Yakult Indonesia Persada Luncurkan Yakult Light

Sabtu, 01 Oktober 2022 - 07:00 WIB
loading...
PT Yakult Indonesia Persada Luncurkan Yakult Light
PT Yakult Indonesia Persada Luncurkan Yakult Light, Jumat (23/9/2022) di Mojokerto, Jawa Timur.
A A A
KOTA MOJOKERTO - Ada yang baru ditawarkan PT Yakult Indonesia Persada untuk masyarakat Indonesia. Ya, Yakult Light menjadi varian baru untuk menemani Yakult Original yang sudah 30 tahun beredar di Nusantara.

Kehadiran Yakult Light yang diluncurkan pada 23 September lalu di Ngoro, Mojokerto, Jawa Timur itu, menjadi jawaban atas keinginan masyarakat yang semakin peduli akan kesehatan, terutama Anda dan keluarga yang sedang membatasi konsumsi gula.

Apa yang membedakan Yakult Light dengan Yakult Original? Yakult Light adalah minuman susu fermentasi dengan kandungan bakteri baik L. casei Shirota strain dengan kadar gula yang lebih sedikit dan rendah kalori, namun kaya akan kandungan vitamin D dan E.

Presiden Direktur PT Yakult Indonesia Persada Hiroshi Kawaguchi saat launching Yakult Light mengucapkan terima pada masyarakat Indonesia yang mempercayakan Yakult sebagai minuman kesehatan. “Saat ini sudah 7 juta orang yang meminum Yakult setiap hari,” ucapnya.

Dengan hadirnya Yakult Light ini, Kawaguchi berharap tingkat kesehatan masyarakat Indonesia akan terus meningkat. Sebab, Yakult Light ini bias dikonsumsi oleh kalangan yang selama ini membatasi konsumsi gula.

Sebagai informasi untuk setiap botol Yakult Light (65 ml) kandungan gulanya lebih sedikit daripada Yakult Original, yaitu 3 gr atau sekitar 6% dari total anjuran konsumsi gula harian perorangan menurut Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes) yaitu 50 gr (setara 4 sendok makan).

Adapun komposisi penuh dari Yakult Light antara lain:

1. Air
2. Pemanis Alami Maltitol
3. Susu Skim Bubuk
4. Sukrosa
5. Dekstrosa
6. Penstabil Pektin
7. Pemanis Alami Glikosida Steviol
8. Perisa Sintetik
9. Vitamin E
10. Vitamin D
11. Bakteri L. casei Shirota strain (LcS)
PT Yakult Indonesia Persada Luncurkan Yakult Light


Sertifikat Halal
Untuk memberikan rasa nyaman untuk para konsumen, Yakult Light sudah mengantongi sertifikat halal dan dibuat di pabrik berstandar keamanan tinggi. Di Indonesia, Yakult Light saat ini diproduksi di Pabrik Yakult Mojokerto, Ngoro Industri Persada Blok CC-1, Mojokerto, Jawa Timur yang telah menerapkan standar produksi system manajemen keamanan pangan (ISO 22000:2018) sehingga dapat mengidentifikasi dan mengontrol keamanan pangan dengan baik.

Indonesia bukanlah negara pertama yang menyediakan varian Yakult Light. Bahkan, Yakult Light sudah hadir di banyak negara seperti Jepang, China, Amerika Serikat, Belanda, Australia dan lainnya. Di masing-masing negara, Yakult Light hadir sebagai varian Yakult dengan kandungan gula yang lebih rendah dan diperkaya berbagai vitamin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3000 seconds (0.1#10.140)