PT Yakult Indonesia Persada Luncurkan Yakult Light

Sabtu, 01 Oktober 2022 - 07:00 WIB
loading...
A A A
Seperti halnya Yakult Original, Yakult Light mengandung bakteri baik L. casei Shirota strain yang telah mendapatkan sertifikat GRAS dari Food and Drug Administration, Amerika Serikat.

Konsumsi bakteri ini dalam bentuk susu fermentasi telah diteliti manfaatnya dan memiliki sejarah aman dikonsumsi lebih dari 80 tahun oleh masyarakat di berbagai negara.

Vitamin D dan E
Hadirnya Yakult Light yang kaya vitamin D dan E ini tak lepas kebutuhan masyarakat Indonesia. Dikutip dari situs web Kemenkes pada 2012, masalah gizi yang perlu diperhatikan adalah defisiensi vitamin D atau kondisi di mana tubuh tidak mendapatkan asupan vitamin D secara cukup.

Hal ini diperkuat dari penelitian oleh Irawati, Ekawanti, dan Nurbaiti (Jurnal Kedokteran, 2020) yang menyatakan 3 dari 4 partisipan mengalami kekurangan asupan vitamin D. Padahal vitamin D penting untuk kesehatan tulang dan gigi hingga mencegah stunting.

Sementara itu, vitamin E juga dianggap mempunyai manfaat yang krusial bagi kesehatan. Vitamin E memiliki sifat antioksidan yang tinggi dan berperan baik untuk kesehatan mata, kulit, serta saraf.
(ars)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1220 seconds (0.1#10.140)