Lesti Kejora Laporkan Rizky Billar Dugaan KDRT, Kenali Jenis dan Penyebab Kekerasan dalam Rumah Tangga

Jum'at, 30 September 2022 - 10:10 WIB
loading...
A A A
Baca Juga: Duga Rizky Billar Selingkuh, Lesti Kejora Mengaku Dicekik dan Dibanting

Faktor ekonomi di mana kurangnya sumber daya ekonomi sering dikaitkan dengan kekerasan dalam rumah tangga. Selain itu, orang yang dibesarkan di lingkungan yang penuh kekerasan dan menyaksikan atau mengalami pelecehan sebagai anak-anak mungkin lebih mungkin untuk melakukan kekerasan dalam rumah tangga sebagai orang dewasa. Ini disebut sebagai siklus pelecehan antargenerasi.

Faktor sosial dan penggunaan zat berlebih seperti alkohol dan obat-obatan dapat menyebabkan KDRT. Sementara itu, KDRT dapat terjadi dalam berbagai jenis. Berikut daftarnya.

1. Kekerasan Fisik

Kekerasan jenis ini terjadi ketika seseorang melukai tubuh orang lain, menyebabkan mereka mengalami rasa sakit atau menderita luka fisik. Kekerasan fisik meliputi menampar, memukul, memukul, menendang, meninju, mencubit, menggigit, mencekik, mendorong, meraih, mengguncang, atau membakar orang lain.

2. Pelecehan Seksual

Pelecehan seksual mencakup segala bentuk sentuhan atau kontak seksual tanpa persetujuan eksplisit dari orang lain. Pelecehan seksual juga mencakup segala bentuk kontak seksual antara orang dewasa dan seseorang di bawah usia 18 tahun.

Baca Juga: Kondisi Terkini Lesti Kejora usai Diduga Jadi Korban KDRT Rizky Billar

3. Pelecehan Emosional atau Psikologis


Kekerasan jeni ini meliputi membentak, memaki, menyebut nama, menggertak, memaksa, mempermalukan, menyalakan gas, melecehkan, merendahkan, mengancam , menakut-nakuti, mengisolasi, memanipulasi, atau mengendalikan orang lain. Pelecehan emosional atau psikologis bisa sama berbahayanya dengan kekerasan seksual atau fisik.

4. Pengabaian
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2397 seconds (10.101#12.26)