Ini Penjelasan Kenapa Pelaku Selingkuh Kerap Berbuat Kasar ke Pasangan

Jum'at, 30 September 2022 - 11:31 WIB
loading...
A A A
Hal ini bisa muncul ketika pelaku perselingkuhan memberikan alasan 'aku kesepian' atau 'aku diabaikan'. Karena alasan itu, korban akan melihat perannya dalam hubungan tersebut dan kemungkinan besar akan menyalahkan diri mereka atas perselingkuhan yang dilakukan pasangannya.

Ini jelas bentuk manipulatif yang nyata. Sussman menyarankan, daripada Anda berjibaku dengan pikiran Anda sendiri, mempertanyakan 'Apakah aku sudah menjadi pasangan terbaik untuk dia?', lebih baik pergi dari hubungan tersebut.

"Daripada Anda mengonfrontasi pasangan, lebih baik keluar dari hubungan itu. Ingat, Anda tidak bisa mengubah orang lain berubah," kata Sussman.

Kemudian, pernyataan yang biasa muncul setelah seseorang terciduk selingkuh adalah 'Enggak akan aku ulangi lagi'. Bagi si pelaku, alasan tersebut disampaikan dengan harapan dapat dimaafkan.

Tapi ingat, kata Sussman, perselingkuhan terjadi bukan dalam waktu singkat. "Selalu ada momen untuk berpikir sejenak sebelum mengiyakan membagi hati ke orang lain. Artinya, perselingkuhan itu dilakukan dengan sadar dan ini merusak perasaan pasangan," terangnya.

Masih banyak alasan lain yang bakal dilontarkan pelaku perselingkuhan. Motif di baliknya pun beragam, mulai dari manipulatif, sengaja menghancurkan hati pasangan, atau memang tabiat yang susah hilang. Pembenaran-pembenaran yang diyakini pelaku ini yang ternyata bisa membuatnya bertindak kejam pada pasangan.

Baca juga: Lesti Kejora Diduga Jadi Korban KDRT Rizky Billar, Manajer Singgung soal Kesabaran

Apabila benar ada tindakan KDRT yang dialami Lesti Kejora, semoga Lesti bisa mendapat pertolongan tenaga profesional untuk membuat dirinya tetap utuh dan pulih kembali.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2521 seconds (0.1#10.140)