Jonathan Kuo Siap Gelar Konser Tunggal di Malaysia

Jum'at, 30 September 2022 - 17:44 WIB
loading...
Jonathan Kuo Siap Gelar Konser Tunggal di Malaysia
Pianis muda Indonesia bertalenta Jonathan Kuo kembali menggelar Tur Resital Piano di tiga negara Asia Tenggara yaitu Singapura, Indonesia, dan Malaysia. Foto/Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Pianis muda Indonesia bertalenta Jonathan Kuo kembali menggelar Tur Resital Piano di tiga negara Asia Tenggara yaitu Singapura, Indonesia, dan Malaysia. Sebagai pemanasan jelang konser di Malaysia, Jonathan tampil memukau di Goethe-Institut Jakarta, setelah dia tampil apik sebelumnya di Steinway Gallery Singapore.

"Tahun ini jadi tahun terpadat dan ini jadi tour pertama aku di tiga negara. Sebenarnya rencana ini sudah ada sejak dua tahun lalu tapi karena pandemi, terpaksa pending. Saya terakhir perform itu pada Juni 2019. So, im very excited untuk konser ini setelah 2 tahun vakum,” kata Jonathan Kuo menjawab pertanyaan SINDOnews.com jelang konser tunggal di Goethe Institut di kawasan Menteng, Kamis (29/9/2022) malam.

Bisa dikatakan, memang tak banyak pianis muda yang terus bertahan dan menekuni di jalur musik klasik dan tentunya sebagai pembuktian, konser tunggal merupakan salah satu mimpi dari musisi yang ini berusia 20 tahun ini. Sebelumnya, Jonathan Kuo memulai rangkaian tournya di Singapura pada 22 Agustus lalu. Konser yang digelar di Steinway Gallery Singapore, sukses ditonton sampai 900 orang penonton. Istimewanya, konser itu sekaligus mengisi acara HUT Kemerdekaan RI di Esplanade sebagai soloist.

"Saya membawakan lagu ‘Sepasang Mata Bola’ karya Yazeed Djamin bersama dengan Batavia Madrigal Singer. Tahun ini jadi tahun terpadat saya tampil di sejumlah acara, termasuk Tour Resital Piano di tiga negara ASEAN. Yaitu Singapura, Indonesia dan Malaysia,” jelas Jonathan Kuo.

Baca Juga: Pianis Jonathan Kuo Siap Hadirkan Konser The Russian Connections

Dalam kesempatan yang sama, konduktor sekaligus guru di Konservatorium Musik Jakarta Iswargia R Sudarno mengatakan kegiatan seperti ini merupakan rutinitas seorang seniman musik dan pianis.

Menurutnya, Konservatorium Musik Jakarta (KMJ) memilih Jonathan Kuo karena salah satu siswa yang banyak prestasi Internasional dan sering tampil di depan publik. “Ini rutin dilakukan Jonathan sebagai seniman musik dan pianis yang tentunya harus terus produktif menggelar konser, di samping untuk mengenalkan diri kepada pecinta musik klasik di Asia Tenggara. Bahkan saat pandemi dia pernah gelar konser virtual,” papar Iswargia.

Rencananya, Jonathan Kuo akan menutup rangkaian tournya di Kampus UCSI Kuala Lumpur, Malaysia pada 6 Oktober 2022 mendatang.“Terhitung sudah delapan konser yang saya lakukan di tahun ini. Saya terus berlatih dan berusaha mempersembahkan yang terbaik untuk semua pecinta musik klasik,” kata Jonathan Kuo yang berharap bisa tampil di Kanada, Jepang, Eropa dan Australia.
(hri)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2817 seconds (11.252#12.26)