Waspada! 8 Makanan Ini Berisiko jika Tak Dimasak dengan Benar

Sabtu, 04 Juli 2020 - 09:24 WIB
loading...
A A A
6. Kecambah
Ada jenis kecambah tertentu seperti kacang hijau, alfalfa, kecambah semanggi dan bunga matahari yang berisiko infeksi, jika tidak dibersihkan dan dimasak dengan benar. Bakteri yang hidup pada kecambah ini, seperti listeria, E. coli dan Salmonella yang tumbuh subur di lingkungan yang lembab dan hangat. Memasak kecambah dengan benar bisa mengurangi risiko keracunan makanan.

7. Gurita hidup
Banyak hidangan Asia menggunakan gurita hidup, baik utuh atau cincang, yang bergerak secara anumerta. (Baca juga: Boyband K-pop Stray Kids Curi Perhatian Chef Arnold ).

San-Nakji dari Korea adalah salah satu hidangan tersebut. Namun, mengonsumsi gurita hidup, dalam bentuk apapun, dapat membahayakan kesehatan karena cangkir isap pada tentakel gurita dapat menempel di tenggorokan atau mulut.

8. Keju khusus
Beberapa jenis keju, seperti keju Meksiko, menempatkan kudapan ini pada risiko keracunan makanan. Keju ini terbuat dari susu yang tidak dipasteurisasi dan mentah, yang jauh lebih mungkin terkontaminasi oleh kuman penyebab penyakit daripada jenis yang diobati. Jadi, jika Anda menggunakan keju ini, pastikan untuk memasaknya dengan benar.
(tdy)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2489 seconds (0.1#10.140)