Perempuan Sadar Vagina dan BuddyKu Ingatkan Pentingnya Jaga Kesehatan dan Hubungan

Senin, 03 Oktober 2022 - 13:46 WIB
loading...
Perempuan Sadar Vagina dan BuddyKu Ingatkan Pentingnya Jaga Kesehatan dan Hubungan
Buddyku dan Perempuan Sadar Vagina akan menggelar Health & Relationship Talks pada Rabu 5 Oktober 2022. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Keseharian atau aktivitas manusia yang sibuk terkadang menyebabkan kita lupa akan pentingnya memperhatikan kesehatan dan gaya hidup yang baik. Mengutip data yang dilakukan oleh Rikesdas tahun 2018, Indonesia mengalami peningkatan perkembangan penyakit tidak menular yang disebabkan oleh gaya hidup yang dijalankan masyarakat.

Didalam penelitian tersebut menjelaskan bahwa gaya hidup yang paling mempengaruhi tersebut adalah kurangnya seseorang melakukan gerak fisik seperti olahraga dan juga mengkonsumsi makanan sehat dikarenakan hal tersebut dianggap rumit, mengeluarkan biaya mahal dan juga membuang waktu oleh masyarakat saat ini.

Apalagi kesehatan organ reproduksi yang sering kali diabaikan padahal merupakan hal yang vital, dan perlu dijaga kesehatannya.
Melihat permasalahan tersebut, Perempuan Sadar Vagina melakukan kerja sama untuk membuat sebuah acara bertema “Health & Relationship Talks” yang membahas permasalahan kompleks namun jarang dibahas dikarenakan seringkali dianggap tabu oleh masyarakat.

Baca Juga : Lesti Kejora Cedera Kepala usai Alami KDRT, Risikonya Gegar Otak

Pembahasan menarik yang dimoderatori oleh Cordelia dan mengundang narasumber berkompeten di bidangnya, seperti Dr. Inge Setyo Ariyanto dan Ratu Nabila dari BuddyKu menjadi pembicara dalam acara tersebut untuk membantu masyarakat khususnya para wanita menjadi ter-edukasi dan memahami pemecahan solusi atas permasalahan kesehatan saat ini khususnya kesehatan organ intim dan permasalahan didalam hubungan.

Menarik pembahasan tersebut bukan hanya akan membahas dari segi kedokteran saja, namun akan membahasnya juga dari aspek lain, seperti pengetahuan, emosi, dan keseharian.

Acara tersebut dilakukan secara streaming melalui zoom meeting, Rabu 5 Oktober 2022. Pukul 10.00-11.30. Siapa saja dapat mendaftar dengan link https:/bit.ly/WebinarPSVBuddyKu.
(wur)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1628 seconds (11.210#12.26)