Pentingnya Menjadi Generasi yang Kuat dan Tahan Banting di Tempat Kerja

Rabu, 05 Oktober 2022 - 20:51 WIB
loading...
Pentingnya Menjadi Generasi yang Kuat dan Tahan Banting di Tempat Kerja
Director Forbes Indonesia Troy Fridatama mengatakan bahwa generasi saat ini harus memiliki mental yang kuat. Mereka juga harus tahan banting di tempat kerja. Foto/tangkapan layar YouTube Partai Perindo
A A A
JAKARTA - Director Forbes Indonesia Troy Fridatama mengatakan bahwa generasi saat ini harus memiliki mental yang kuat. Mereka juga harus tahan banting dalam berbagai situasi apapun, khususnya di tempat kerja.

Pasalnya, generasi saat ini terlalu dihantui oleh jargon yang mana berfokus terhadap kesehatan mental. Karena itu, generasi yang tidak tahan banting, kerap meminta waktu untuk memperbanyak healing.

Troy menilai, bahwa hal tersebut tidak bisa dibiarkan begitu saja. Dia khawatir nantinya di generasi selanjutnya juga akan mudah lemah atau rapuh.

Sementara hidup dan perubahan zaman akan terus berubah, sehingga beberapa dari mereka yang kerap mengeluh terhadap kesehatan mental perlu diperkuat lagi.

Baca Juga: Kecenderungan Anak Muda Zaman Now Adopsi Tren Hustle Culture, Waspadai Dampak Buruknya!

"Ibaratnya dulu, dimarahin bos ya sudah dan kita terima masukannya. Tapi fokus kita tetap pekerjaan," kata Troy dalam podcast Aksi Nyata dikutip dari kanal YouTube Partai Perindo, Rabu (5/10/2022).

"Sekarang kalau dimarahi sedikit langsung terkena mental. Menurut aku, enggak bisa nih gini terus. Harus ada fondasi yang kuat di diri masing-masing. Kalau semuanya rapuh, nanti generasinya juga rapuh," sambungnya.

Di sisi lain, saat ini juga terdapat generasi stroberi. Di mana mereka terlihat manis namun ternyata mudah busuk atau tidak bisa bertahan lama.

"Generasi stroberi, terlihat manis di luar padahal mudah busuk," tandasnya.

Baca Juga: Gaya Hidup Hustle Culture Bisa Dihindari, Terapkan Cara Ini
(dra)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1175 seconds (10.55#12.26)