Kisah Terbentuknya Gery Gany, Penyanyi Kembar Jebolan X Factor Indonesia

Kamis, 06 Oktober 2022 - 04:30 WIB
loading...
Kisah Terbentuknya Gery Gany, Penyanyi Kembar Jebolan X Factor Indonesia
Ada kisah di balik terbentuknya Gery Gany, penyanyi kembar jebolan X Factor Indonesia. Sebelum dikenal sebagai duo, Gery Gany pernah menjajal audisi solo. Foto/Nurul Amanah
A A A
JAKARTA - Ada kisah di balik terbentuknya Gery Gany, penyanyi kembar jebolan X Factor Indonesia . Sebelum dikenal sebagai duo, Gery Gany pernah menjajal audisi sebagai penyanyi solo.

Ini berawal saat Gery Gany ingin mencoba peruntungan dengan mengikuti ajang pencarian bakat The Voice Indonesia pada 2018. Mereka saat itu sepakat untuk mencoba audisi secara solo. Padahal, sejak kecil keduanya tak terpisahkan dan selalu bernyanyi bersama.

"Sejak nyanyi di gereja waktu di Atambua itu selalu berdua. Tapi waktu audisi The Voice 2018, kita formatnya Gery sendiri, Gany sendiri dengan percaya dirinya tuh kita ikut audisi," kata Gany saat dijumpai di kantor E-Motions Entertainment, Jakarta pada Rabu, 5 Oktober 2022.

Nekat mengikuti audisi, mereka rela menempuh sekitar 300 km dari Atambua ke ibu kota provinsi NTT, Kupang. Perjalanan itu memakan waktu sekitar 5 jam.

Baca Juga: TREASURE Rilis Lagu HELLO, Langsung Puncaki Tangga Lagu Dunia

Tampil audisi sendiri-sendiri, dengan waktu yang berbeda, namun para juri menodong mereka untuk tampil duo.

"Sampai di sana pas audisi langsung ditanya, 'Kalian enggak mau duo? Kalau kalian lolos ya bersyukur, tapi kalau kalian enggak lolos tahun depan datang ikut audisi lagi, formatnya duo ya'," jelas Gany.

Hasilnya, mereka dinyatakan tak lolos. Dan benar saja, begitu tampil duo, tentu hasil yang diraih pun berbeda.

"Ya udah ternyata enggak lolos dong. Tahun depannya aku sama Gery berdua kan, lolos dan langsung dari Kupang mewakilili NTT ke Jakarta masuk Top 17," ujar Gany.

Baca Juga: Iwan Fals Rilis Lagu Kanjuruhan, Liriknya Soroti Penggunaan Gas Air Mata
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1886 seconds (10.101#12.26)