Artikulasi Festival Bakal Beri Perhatian Penderita Tunarungu

Kamis, 06 Oktober 2022 - 16:04 WIB
loading...
Artikulasi Festival Bakal Beri Perhatian Penderita Tunarungu
Industri musik terutama pertunjukan konser Tanah Air kembali menggeliat setelah dua tahun ke belakang lumpuh karena pandemi. / Foto: Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Industri musik terutama pertunjukan hiburan di Tanah Air kembali menggeliat, setelah 2 tahun ke belakang lumpuh karena pandemi. Beragam konser dan acara musik mulai ramai digelar hampir di setiap akhir pekan.

Melihat hal tersebut dihadirkan festival musik bertajuk Artikulasi Festival. Konser musik ini akan digelar di Hall Basket Senayan, Jakarta, pada 10 Desember 2022.

Dalam acara tersebut, sederet nama musisi papan atas Indonesia akan hadir. Beberapa di antaranya Afgansyah Reza, Kuburan Band, Diskoria, Tipe-X dan Fabio Asher serta penyanyi pop lainnya, yakni Aldiv, Tasha Bouslama, KAV Project.

Baca juga: Kisah Ibu yang Tak Pedulikan Anak Kandungnya, Nonton Cinta Alesha di Vision+

"Cita-cita ini sudah dari ulang tahun keempat, tapi kan kita terpancang pandemi. Ini juga apresiasi untuk musisi-musisi. Aku lihat tahun ini masyarakat sudah haus sekali hiburan. Kita wujudkan di akurat artikulasi festival ini," ujar Direktur HR & GA dan Ketua Panitia, Meita Irianty saat dijumpai di sela jumpa pers Artikulasi Festival 2022 di Jakarta, Rabu, 5 oktober 2022.

Menariknya, bukan sekadar konser, festival ini juga memberikan ruang bagi penyandang disabilitas terutama penderita tunarungu karena mengusung konsep ramah tuli dengan menghadirkan juru bahasa isyarat, Rezki Achyana.

"Artikulasi Festival pada prinsipnya ingin memberi kaum tuli sensasi yang luar biasa. Saya sadari betul bahwa juru bahasa isyarat di atas panggung akan menjadi atraksi tambahan, baik itu bagi penonton yang bisa mendengar. Kita tahu, sebagian tuli yang dikenal sebagai HoH (Hard of Hearing/kurang pendengaran) biasanya masih dapat menikmati musik," jelas Meita Irianty.

Baca juga: Viral Video Drakor Parodi Lesti Kim-Jora, Netizen: Sunda Mix Korea

Sementara itu, tiket Artikulasi Festival sudah mulai dijual secara online mulai 6 Oktober 2022. Harga tiket terbagi menjadi tiga kategori, yakni VIP, Festival, dan Tribun.
(nug)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1213 seconds (10.101#12.26)