Iis Dahlia Sarankan Rizky Billar ke Psikolog, Jalani Terapi Kontrol Emosi

Sabtu, 08 Oktober 2022 - 11:15 WIB
loading...
Iis Dahlia Sarankan Rizky Billar ke Psikolog, Jalani Terapi Kontrol Emosi
Iis Dahlia buka suara terkait dugaan KDRT yang dilakukan Rizky Billar kepada Lesti Kejora. Iis menyarankan Billar untuk menjalani terapi ke psikolog. Foto/Instagram Iis Dahlia
A A A
JAKARTA - Iis Dahlia buka suara terkait dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan Rizky Billar kepada Lesti Kejora . Iis menyarankan Billar untuk menjalani terapi ke psikolog.

Bukan tanpa alasan Iis menyarankan Billar untuk ke psikolog. Pasalnya, dia ingin artis 27 tahun itu bisa lebih mengontrol emosinya.

"Kalau mama sih saranin Billar mendingan terapi juga. Jadi dia harus bisa mengontrol emosi, harus terapi," kata Iis dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi, Sabtu (8/10/2022).

"Mungkin datang ke psikolog untuk terapinya. Supaya kalau lagi emosi tidak seperti itu lagi," sambungnya.

Baca Juga: Rizky Billar Diisukan Penyuka Sesama Jenis, Candaan Naksir Putra Iis Dahlia Viral



Sebagai sesama penyanyi dangdut, Iis tak lupa memberikan dukungan kepada Lesti. Pelantun Bagai Ranting yang Kering itu yakin betul bahwa penyanyi 23 tahun tersebut akan kuat menghadapi masalah rumah tangganya dengan Billar.

"Kalau fisik mungkin cepet sembuh, tapi sikis, traumanya itu yang harus kita jaga dia supaya bisa menghilangkan trauma. Saya yakin itu enggak cepet, butuh waktu," jelas Iis.

"Mama yakin dede pasti kuat, pasti bisa karena banyak banget yang sama dede," tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Lesti Kejora melaporkan Rizky Billar atas dugaan KDRT ke Polres Metro Jakarta Selatan. Ditemani kuasa hukumnya, Lesti resmi melaporkan Billar pada Rabu, 28 September 2022 pukul 22.27 WIB.

Baca Juga: Lesti Kejora Berangkat Umrah Bersama Keluarga dan Baby L

Laporan tersebut terdaftar dengan nomor perkara LP/B/2348/IX/2022/SPKT/POLRES METRO JAKSEL/ POLDA METRO JAYA. Billar pun disangkakan Pasal KDRT UU No. 23 Tahun 2004 dan terancam hukuman 5 tahun penjara.

Kabar itu dibenarkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan. Menurut Zulpan, KDRT yang dialami Lesti disebabkan percekcokan dengan Billar setelah dia memergoki sang suami selingkuh. Lesti kemudian meminta untuk diantarkan pulang ke rumah kedua orang tuanya.
(dra)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2546 seconds (11.252#12.26)